Home / Natuna News / Ramadhan ke 11, Sekda Natuna Sambangi Masjid At Taqwa Bunguran Utara

Ramadhan ke 11, Sekda Natuna Sambangi Masjid At Taqwa Bunguran Utara

(wartaKominfo) – Memasuki ramadhan ke sebelas, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna kembali melanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H dengan menyambangi Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, tepatnya di Masjid At Taqwa pada Jum’at (22/03/2024) yang dimana rombongan dipimpin oleh Sekda Natuna Boy Wijanarko.

Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan sholat maghrib, isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial oleh pemda Natuna.

Pemberian bantuan oleh pemda Natuna melalui Dinas Sosial pada kesempatan ini menyerahkan bantuan berupa kursi roda, serta bantuan sosial tunai percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim tahun 2024 tahap I (Januari s/d Maret) dan pemberian paket sembako dari Medco E&P Natuna Ltd. Berbagi Ramadhan 1445 Hijriah untuk masyarakat Bunguran Utara.

Pada kesempatannya Boy Wijanarko menyampaikan rasa syukurnya dapat bersilaturahmi dengan masyarakat di Bunguran Utara.

“Pada malam hari ini pada bulan suci ramadhan Alhamdulillah ada kegiatan safari Ramadhan, kita bisa bersilaturahmi antar pemda dan masyarakat pada kesempatan ini,” tuturnya.

Pada kesempatannya Boy Wijanarko juga menyampaikan informasi terkait Anggaran Pendapatan Belanja Daerah di Natuna yang belum stabil, dan berharap dengan adanya pendapatan dari sektor pembangunan pasir kuarsa yang salah satunya ada di Kecamatan Bunguran Utara dapat meningkatkan APBD Natuna.

“Dalam acara safari ini kami ingin memberikan informasi bahwa APBD kita terbatas, belum stabil, mudah mudahan dengan potensi pasir kuarsa yang ada bisa membuat APBD Natuna semakin meningkat,” jelas Boy Wijanarko.

“Ada beberapa titik yang sudah menjadi potensi yg digarap oleh pihak ke 3 swasta, dan ada yg sudah di ekspor ke cina, untuk pemasukan dari pajak kurang lebih 60 Miliar, alhamdulillah dari dana pasir kuarsa dapat masuk ke kas daerah, apabila pasir kuarsa pada tahun ini akan masuk lagi, APBD akan meningkat yang kita harapkan dapat memajukan pembangunan Kabupaten Natuna menjadi lebih baik lagi,” tambah Sekda.

Pada kesempatan yang sama Camat Bunguran Utara juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan yang datang pada safari ramadhan tersebut.

“Terimakasih atas kedatangan rombongan yang datang hari ini, mohon maaf apabila dalam sambutan kami ada kekurangan, mungkin hidangan yang kami sajikan terdapat kekurangan kami mohon maaf, kami ucapkan terimakasih kepada pemda untuk pemberian bantuannya, mudah mudahan yg diberikan dapat bermanfaat,” tuturnya.

Selanjutnya kegiatan juga diisi dengan ceramah agama oleh H. Tirtayasa.

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...