Home / Natuna News / Pelatihan Promosi Digital Market Place Produk IKM Natuna

Pelatihan Promosi Digital Market Place Produk IKM Natuna

(wartaKominfo) – Digitalisasi Marketing merupakan suatu konsep dalam aktivitas pemasaran bisnis untuk mempromosikan suatu brand serta produk yang akan diperjualbelikan dengan tujuan untuk menjangkau konsumen di luar sana menggunakan media berbasis media digital.

Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Natuna serta mendukung produktivitas pengusaha industri kecil menengah, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Natuna mengadakan pelatihan Promosi Digital Market Place Produk IKM Natuna. Jum’at, 10/11/2023.

Bertempat di Aula Tren Central Hotel Natuna, acara dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan pembangunan, Basri.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Sekretaris Disperindagkop, Abdul Karim menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini bermaksud agar nantinya pelaku IKM dapat memanfaatkan platform online sebagai media pemasaran serta bisa mendorong pelaku IKM memperluas jangkauan pasar.

Asisten II dalam sambutannya menjelaskan IKM maupun UMKM merupakan pondasi yang membuat ekonomi kita masih bertahan setelah melewati fase krisis ekonomi pasca pandemi covid 2019.

“Digitalisasi akan membuat dunia tanpa batas, ini menjadi program unggulan Indonesia, hilirisasi dan juga Dana Desa,” terang Basri.

Selanjutnya Basri juga menerangkan ketiga hal tadi tentunya program unggulan yang bisa membuat ekonomi bertahan dan kuat tentunya.

Peserta dalam pelatihan ini berjumlah 30 orang merupakan pelaku usaha yang aktif dengan beraneka ragam jenis produk yang berlangsung selama 4 hari sampai dengan 13 November 2023 nanti.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...