Home / Natuna News / Digitalisasi Perpustakaan, DPAD Natuna Gandeng LIPI

Digitalisasi Perpustakaan, DPAD Natuna Gandeng LIPI

(WartaKominfo) –  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPAD)  Kabupaten Natuna menggandeng Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia untuk pelaksanaan salah satu program Digitalisasi Perpustakaan yang diberi nama “Pojok LIPI”.

“Kita bekerja sama dengan Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PDII LIPI). Sudah saya tanda tangani surat perjanjiannya, kita bekerjasama selama 3tahun” , ungkap Kepala DPAD Natuna,  Abrraham Basri di Ruang Kerjanya.  Selasa (26/06/2018)

Basri juga mengatakan dengan adanya Pojok LIPI tersebut, pelajar,  mahasiswa serta masyarakat Natuna dapat mengakses jurnal yang berkaitan dengan daerah perbatasan, khususnya jurnal-jurnal atau penelitian-penelitian tentang Natuna oleh LIPI dan juga Internasional di Pojok LIPI Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Perpustakaan, Izniadi, dan Kasi Bidang Perpustakaan, Bonar Tampubolon.

“Jadi nanti untuk semua riset LIPI tentang Natuna oleh Nasional bahkan Internasional akan dipost disini,  kemudian bisa diakses oleh masyarakat disini”, kata Izniadi.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Tembus Rp1,040 T, Pendapatan APBD Natuna 2022 Masih Didominasi Transfer Pusat

MEDIAKEPRI, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna tentang ...