Home / Natuna News / Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Kinerja Konvergensi Stunting Tahun 2021

Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Kinerja Konvergensi Stunting Tahun 2021

(wartaKominfo) – Penilaian kinerja penurunan stunting merupakan suatu proses Pemerintah Provinsi untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting yang menggunakan instrumen penilaian berdasarkan indikator dan periode waktu yang ditetapkan. Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungaan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar rapat koordinasi terkait persiapan kinerja konvergensi stunting tahun 2021 pada Jumat 24 Juni 2022 bertempat di ruang rapat BP3D Natuna.

Dewi Sry Utami, fungsional Perencanaan membuka rapat sekaligus memaparkan hasil review dari tim panelis Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan dari 8 aksi konvergensi stunting 4 aksi sudah lengkap dan beberapa aksi lainnya masih memerlukan base line data, identifikasi kendala serta sinkroninasi prevalensi data 2020 yang berbeda dengan Provinsi ini lebih dirincikan.

“Rakor ini akan membahas hal teknis terkait Persiapan Penilaian Kinerja Konvergensi Stunting Tahun 2021”. ujar Dewi.

Dalam rapat ini juga mengusulkan kedepannya akan dibuat website khusus biar setiap opd bisa menginput sendiri data-data yang diperlukan.

Tujuan dari pelaksanaan penilaian nantinya guna memastikan akuntabilitas, mengevaluasi, serta mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting selama 1 tahun.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Hadiri Acara Pelantikan Mahasiswa Baru Pem Akamigas Tahun 2022.

(wartaKominfo) – Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Erliyansyah mewakili Pemerintah Kabupaten ...