web site hit counter
Home / Natuna News / Kementerian PANRB Lakukan Pendampingan Instensif SIPP dan SP4N-LAPOR!

Kementerian PANRB Lakukan Pendampingan Instensif SIPP dan SP4N-LAPOR!

Tgl Rilis: Senin, 1 Juli 2019 | 04:18

(wartaKominfo) – Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian Pelayanan Publik menyelenggarakan Pendampingan Instensif Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan  Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) untuk Kabupaten Natuna. Jum’at, (28/06/19) di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna.

Asisten Deputi Bidang Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB,  Muhammad Imanuddin mengatakan kedatangannya ini bertujuan untuk melakukan monitoring bagaimana kemajuan dari pengelolaan pelayanan publik dan hal-hal yg mendukung itu tersedia dengan baik, baik itu administrasi maupun  sumberdaya manusia.

“Kami ingin melakukan monitoring bagaimana kemampuan dari pengelolaan pelayanan info publik di Kabupaten Natuna sekaligus juga kesiapan sistem. Kami juga memastikan bahwa hal-hal yang mendukung kegiatan tersebut tersedia dengan baik” tutur Imanuddin.

Menurutnya penyelenggara pelayanan publik wajib memberikan pelayanan yang berkualitas agar mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi standar pelayanan serta pengaduan pelayanan publik.

Dalam kesempatan tersebut Imanudin menyampaikan 5 point kritis pengelolaan SIPP dan SP4N-LAPOR diantaranya :

  1. Komitmen Pimpinan
  2. Keberlanjutan Pengelolaan
  3. Sistem Evaluasi Berkala
  4. Pemanfaatan Data Sebagai Referensi Pengambilan Kebijakan
  5. Publikasi dan Sosialisai Kepada Masyarakat.

Memang fokus dari monitring kami ini sebenarnya pertama kepemilikan akun, kepemilikan SK, kemudian keaktifan akun, kemudian jumlah laporan,

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten bidang Administrasi Umum,  Izwar Asfawi, dihadiri oleh

Deputi Bidang Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Muhammad Imanuddin, Kepala Subbidang Pelaksanaan dan Monitoring Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Kementerian PANRB Rosikin , serta kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Jajaki Kerjasama dengan Dubes Singapura

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, kembali melakukan penjajakan kerjasama ...