Home / Natuna News / Rodhial Huda : Karena Sebaik Baiknya Manusia Adalah Yang Bermanfaat Bagi Banyak Orang

Rodhial Huda : Karena Sebaik Baiknya Manusia Adalah Yang Bermanfaat Bagi Banyak Orang

(wartaKominfo) – Minggu, 01 Oktober 2023, dalam kunjungan kerja Wakil Bupati Natuna di Kecamatan Pulau Laut, Wakil Bupati Natuna membuka secara resmi HUT dan Reuni Akbar SMAN 01 Pulau Laut.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan terimakasih karena telah diundang dan menyampaikan banyak harapan pada generasi yang telah lulus dari sekolah ini.

“Rencana pembangunan jangka panjang Natuna akan berakhir pada 2025, jadi kita harus merencanakan pembangunan untuk tahun 2025 hingga 2045,” Jelas Rodhial Huda

Beliau juga menuturkan, akibat dari APBD yang banyak dikurangi, masa pemerintahan bapak Wan Siswandi dan Rodhial Huda tidak akan meninggalkan pembangunan fisik seperti pemerintah sebelumnya.

Namun mereka akan berusaha meninggalkan SDM yang berkualitas, dengan memajukan beberapa sektor yang menjadi potensi besar Natuna, 5 pilar perekonomian Natuna, yaitu : Perikanan, Pariwisata , Industri migas, Pertahanan keamanan, dan Lingkungan hidup.

“Daerah yang memiliki SDA yg baik namun SDM yang buruk, itu sama saja bohong. Berbeda dengan sebuah daerah dengan SDM yang baik namun SDA nya kurang, daerah itu akan tetap tumbuh,” Ucap Rodhial Huda.

“Jadi langkah saya dan bapak bupati berkeliling ke daerah-daerah sekitar Natuna untuk memberikan beasiswa kepada para siswa yang mungkin kurang mampu namun berprestasi, mereka mendapatkan beasiswa, agar dapat menjadi SDM yang baik dan bagus untuk membangun pulau ini “ Tambah Rodhial Huda

Sudah banyak anak-anak Natuna yang berhasil masuk ke beberapa universitas yang berkaitan dengan potensi daerah Natuna dengan bantuan beasiswa yang bapak Bupati dan Wakil ya berikan , seperti di perminyakan, gas, institut PLN, universitas Telkom, dan universitas unggulan lainnya.

Rodhial Huda juga memberikan motivasi kepada anak-anak SMA Negeri 1 Pulau Laut ini, agar mereka dapat terus fokus pada akademik dan non akademik, karena menurut beliau, tidak hanyak kepintaran otak yang diperlukan, kesehatan jasmani pun perlu di pelihara, hal itu juga akan mempengaruhi proses mendapatkan beasiswa itu.

Ada 3 Prinsip kehidupan yang Rodhial Huda berikan kepada anak-anak SMA Negeri 1 Pulau Laut, yaitu : Selalu berpikir positif, karena Allah bersama prasangka hambanya, Bertutur kata yang baik, karena setiap berkataan anak Adam adalah doa dan Bersyukur.

“Semoga sekolah ini dapat melahirkan generasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” Tutupnya

/Diskominfo/ Ira

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...