Home / Natuna News / Sosialisasi Peningkatan Kapasistas Sumber daya Pariwisata

Sosialisasi Peningkatan Kapasistas Sumber daya Pariwisata

(WartaKominfo) – Untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia dalam menunjang potensi wisata di Kabupaten Natuna,  Dinas Pariwisata Kepulauan Riau menggelar Sosialisasi Peningkatan Kapasistas Sumber Daya Pariwisata pada Selasa,  (12/03/2019 ) di Natuna Hotel, Ranai, Kabupaten Natuna.

Kabupaten Natuna memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata Indonesia. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan daerah wisata berbasis masyarakat adalah menempatkan masyarakat sebagai subjek atau pelaku, sehingga kapasitas sumberdaya manusia menjadi salah satu faktor kunci pembangunan.

“Daerah kita ini adalah daerah yang memiliki potensi wisata yang besar. Jadi tinggal dipoles saja.  Kepada masyarakat yang hadir disni,  terimakasih sudah melakukan sosialisasi terkait potensi wisata dan telah mendukung Pemda.” , tutur Siswandi sembari meresmikan acara.

Mulai dari potensi alam, budaya, maupun masyarakatnya. Natuna berpotensi menjadi destinasi wisata Indonesia, terlebih Natuna juga telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional.

Sebagai daerah tujuan wisata, pengembangan daerah Natuna mendapat dukungan yang besar dari masyarakat sebagai penggerak utama kegiatan wisata.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar.  Menurutnya,  Natuna berpotensi menjadi destinasi wisata Indonesia dengan segala keindahannya. Untuk itu,  perlu usaha yang tidak biasa untuk mencapai  hal luar biasa.  Salah satunya dengan melakukan promosi melalui sosial media.

“Mari kita angkat Natuna lewat Sosmed. Untuk mencapai hal-hal luar biasa, kita harus berusaha dengan cara yang tidak biasa, artinya dengan kreativitas,  inovasi dan sebagainya”   kata Buralimar.

Sejumlah 100 orang peserta sosilisasi yang berasal dari pelaku usaha dan pelaku wisata  tersebut dibekali materi dengan tajuk “Menggunakan Media Sosial Sebagai Alat Promosi Daerah Tujuan Wisata” oleh narasumber yakni, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardiansyah dan Dosen STP Bandung,  Suteja Wiradana Kusuma.  (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Buka Event, Bupati Natuna Ajak Tingkatkan Daya Tarik Pariwisata Daerah

(WartaKominfo) – Selain untuk menyemarakan bulan Ramadhan 1440 H, Festival Musik Sahur ...