Login Email Natunakab
Home / Natuna News / Sambut Ramadhan, Kemenag Natuna Adakan Maghrib Keliling

Sambut Ramadhan, Kemenag Natuna Adakan Maghrib Keliling

(wartaKominfo) – Kamis, 08 April 2021 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna kembali memulai Program Magrib Keliling bersama dengan OPD Kabupaten Natuna, bertempat di Masjid An-Nur Singgang Bulan, Kecamatan Bunguran Selatan.

Acara diawali dengan Shalat magrib berjamaah bersama masyarakat ini dilanjutkan dengan tausiah agama oleh penceramah Ustaz Solat yang mewakili Kantor Kementerian Agama Natuna.

Jamaah magrib yang hadir pun tampak antusias mendengarkan tausiah singkat dengan tema mempersiapkan diri dalam menyambut bulan puasa yang tinggal menghitung hari, Ustaz Solat juga menceritakan makna puasa ulat dan ular dimana ambillah pelajaran dari ulat ketika selesai dari puasa panjang akan berubah menjadi kepompong selanjutnya menjadi kupu-kupu yang indah. Kemudian dari puasa ular hanya akan berganti kulit dan tidak ada perubahan dari dirinya.

Maka dari itu jadikan puasa ini sebagai bentuk starting point dan evaluasi dalam takwa, ibadah dan berperilaku agar menjadi lebih baik.

Turut hadir juga Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Budi Darma dalam sambutannya sangat mengapresiasi serta mendukung Program Magrib Keliling ini dan berharap akan dilanjutkan setelah bulan suci Ramadhan nantinya. “Selain bentuk silaturahmi dengan masyarakat kita juga bisa memakmurkan masjid dengan shalat magrib berjamaah ini” tutup beliau pada akhir sambutannya

(Diskominfo/Dani)

x

Check Also

Rodhial Huda : Puspaga menjadi wadah edukasi bagi orang tua dalam mengasuh anak.

(wartaKominfo) – Keluarga sebagai komunitas terkecil dari masyarakat, memiliki peranan penting paling ...