web site hit counter
Home / Natuna News / Semangat Sumpah Pemuda, SMANDA Gelar Young Smanda Festival Part III

Semangat Sumpah Pemuda, SMANDA Gelar Young Smanda Festival Part III

Tgl Rilis: Kamis, 24 Oktober 2019 | 20:44

(wartaKominfo) – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91, SMAN 2 (SMANDA) Bunguran Timur menggelar kegiatan Young Festival Smanda yang ketiga. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 21-26 Oktober 2019, di Halaman SMAN 2 Bunguran Timur. Festival tersebut disejalankan dengan peringatan Sumpah Pemuda juga sempena memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Natuna pada 12 Oktober lalu. Merupakan Festival yang diadakan ke -3 kalinya yang diikuti oleh SMP dan SMA se Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah, Bunguran Barat, Midai dan juga Serasan.

Dengan acara yang digelar tersebut, Kepala SMAN 2 Bunguran Timur, Ida Susanti S.Pd saat dijumpai WartaKominfo berharap generasi penerus bangsa khususnya anak didiknya, memiliki semangat juang pemuda Indonesia prinsip satu tanah air, saty bangsa, dan satu bahasa.

Kita SMANDA kebetulan mengadakan Festival yang mana sudah tiga tahun kita adakan. Tentu kita berharap dengan adanya kegiatan ini, sebagai generasi penerus bangsa mereka memiliki karakter yg betul-betul mampu untuk kedepan mempersiapkan diri melanjutkan perjuangan bangsa kita sebagai pemuda. Tentunya dengan jiwa satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa” tutur Ida, diruang kerjanya. Menurutnya, pemuda saat ini dengan kemajuan zaman yang serba digitisasi harus bijak dalam memanfaatkannya, karena hal tersebut ada dampak postif dan juga negatifnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ida juga menyampaikan apresiasinya terhadap inisiasi dari Diskominfo yang telah mengadakn Sosialisasi Internet Sehat dikalangan Pelajar beberapa minggu lalu. ” Bersyukur, adanya pelatihan internet sehat sangat bermanfaat untuk anak anak ini. Karena banyak sisi positinya, daat memudahkan anak anak dalam belajar maupun berkreativitas jika menggunakan sevara sehat” ucapnya.

Beberapa lomba yang diadakan untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda kali ini yaitu,

  1. Vocal Grup
  2. Band
  3. Gurindam Berpasangan
  4. Fashion show
  5. Duet Melayu dan Cover Musik.

Young Smanda Festival Part III kali ini mengusung tema “Tunjukan Karyamu, Kobarkan Semangat Mu, Raihlah Prestasi Mu” yang akan berpuncak pada Upacara Peringatan Sumpah Pemuda pada Senin, 20/10/19 sekaligus pembagian hadiah lomba.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Demi terciptanya peningkatan layanan publik, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian ditingkat Nasional ...