Home / Natuna News / Tingkatkan Aman dan Nyaman Masyarakat, Pemda Natuna Pasang Lampu Sorot Empat Arah

Tingkatkan Aman dan Nyaman Masyarakat, Pemda Natuna Pasang Lampu Sorot Empat Arah

(wartaKominfo) – Dalam rangka meningkatkan rasa aman dan nyaman di sekitaran jalan utama, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Perhubungan memasang Lampu Sorot High Mast Empat Arah di beberapa titik lokasi di wilayah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Saat diwawancarai oleh Pewarta Kominfo pada (07/04/2024) siang, Kepala Dinas Perhubungan, Allazi menyampaikan bahwa pemasangan lampu sorot high mast empat arah ini merupakan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yang digagas langsung oleh Bupati Natuna untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat ketika beraktivitas khususnya pada malam hari.

“Lampu Sorot ini berfungsi untuk menerangi lingkungan sekitar, bukan hanya satu arah saja tetapi hingga empat arah, jadi selain memberikan rasa aman tapi juga menambah keindahan kota karena menjadi terang dan hidup,” ujar Allazi

Lebih lanjut Allazi menerangkan titik lokasi pemasangan Lampu Sorot ini berada di empat lokasi yaitu di Masjid Raya Jami Ranai Kota, Masjid An-Nur Batu Hitam, Masjid Ibnu Salim Ranai Darat, dan Masjid Darussalam Bandarsyah.

“Kita pasang di empat lokasi Masjid yang berada di Jalan Utama selain agar Masjidnya menjadi terang, jalan sekitarannya menjadi terang, dan rumah penduduk juga menjadi terang dengan adanya lampu sorot ini ditambah dengan lampu penerangan jalan yang sudah ada,” tambahnya.

Dalam waktu dekat juga Pemda Natuna akan menambah Lampu Sorot High Mast Empat Arah ini di beberapa lokasi lagi untuk menunjang aktivitas masyarakat di wilayah Kabupaten Natuna.

“Kita nanti akan melanjutkan program pemasaran lampu sorot ini di wilayah lain sebagai penunjang masyarakat dalam beraktivitas,” tutup Allazi dalam wawancaranya.

Diskominfo/QThariq

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...