Home / Natuna News / Buka Bimtek Penguatan Tim Penggerak PKK Kecamatan Suak Midai, Ketua TP. PKK Kabupaten Natuna : Stunting Adalah Salah Satu Program Utama Dalam TP. PKK Kecamatan

Buka Bimtek Penguatan Tim Penggerak PKK Kecamatan Suak Midai, Ketua TP. PKK Kabupaten Natuna : Stunting Adalah Salah Satu Program Utama Dalam TP. PKK Kecamatan

(WartaKominfo) – Ketua Tim Penggerak Kabupaten Natuna Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi Membuka Acara Bimbingan Tehnik Pembinaan dan Penguatan Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Bertempat di Kantor Camat Suak Midai, Senin, 29/01/2024.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi menyampaikan tujuan kegiatan pembinaan ini di selaraskan dengan program tim penggerak PKK kabupaten.

“Tujuan dari pembinaan untuk mensinergikan kegiatan tim penggerak kabupaten dengan program tim kecamatan semoga bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi menyampaikan bahwa program Tim Penggerak PKK akan dilaksanakan sesuai dengan program pembangunan pemerintah salah satu adalah stunting.

“Di tahun ini kita tim penggerak PKK akan memfokuskan program-program pembangunan salah satunya adalah pencegahan angka stunting, karena pencegahan angka stunting harus kita mulai dari hal kecil dulu yaitu mulai dari desa sampai ke kecamatan,” ujarnya.

Di tahun 2024 Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi menyampaikan harapan untuk dasawisma agar lebih aktif, karena kehadiran dasawisma akan mendukung pembangunan daerah salah satu adalah Penurunan Angka Stunting.

“Di tahun 2024 ini saya harap semoga dasawisma di kecamatan bisa aktif kembali, karena adanya kegiatan dari dasawiswa akan mensukseskan program ini salah satunya penurunan angka stunting,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi menyampaikan bahwa kegiatan ini selain menambah wawasan akan memperkuat tali silaturahmi antar anggota tim penggerak PKK.

“Selain menambah wawasan kita tentang fungsi dan peran tim penggerak PKK dalam membantu pembangunan daerah, adanya kegiatan ini akan memperkuat tali silaturahmi antar kita,” tutup nya.

Kepala Dinas DP3AP2KB Natuna Sri Riawati menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan pembinaan dan penguatan tim penggerak PKK kecamatan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan ini sangat membantu kita tim penggerak PKK kecamatan menambah wawasan tentang peran dan fungsi tim penggerak PKK dalam membantu pembangunan daerah serta membantu suami kita dalam menjalankan tugas di roda pemerintahan,” ujarnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Suak Midai Ny. Ana Maria Ernita ucapnya terima kasih kepada ketua tim penggerak PKK kabupaten Natuna yang sudah hadir dalam kegiatan pembinaan dan penguatan tim penggerak PKK kecamatan.

“Di sini kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna yang sudah hadir pada kegiatan pembinaan dan penguatan tim penggerak PKK, semoga dengan acara ini kami mendapat penguatan pengetahuan tentang peran dan fungsi tim penggerak PKK di kecamatan ini,” ujarnya.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...