Home / Natuna News / Tutup Raya SMANSA, Bupati Natuna : Jadilah Generasi Emas Yang Berprestasi dan Berkontribusi

Tutup Raya SMANSA, Bupati Natuna : Jadilah Generasi Emas Yang Berprestasi dan Berkontribusi

(wartaKominfo) – Minggu , 22 Oktober 2023 Bupati Natuna menghadiri penutupan raya SMANSA yang ke 41, acara penutupan di gelar dipanggung budaya Pantai Piwang.

Acara Raya SMANSA merupakan kegiatan lomba berbagai bidang seni dan olahraga dalam rangka memperingati ulang tahun SMA Negeri 1 Bunguran Timur yang ke 41 tahun.

Acara Raya SMANSA diikuti oleh 22 sekolah tingkat SMP dan SMA se Pulau Bunguran dengan jumlah peserta 837, yang telah dilaksanakan dari tanggal 6 Oktober hingga 22 Oktober 2023. Acara Raya SMANSA mengusung tema meningkatkan prestasi dan eksistensi dalam menyiapkan generasi emas.

Dalam sambutanya Bupati Natuna Wan Siswa di dalam sambutanya menyampaikan bahwa SMA Negeri 1 adalah satu satu SMA unggulan di Natuna yang telah melahirkan banyak generasi berprestasi dan unggul serta memiliki jabatan penting.

“Peringatan raya SMANSA ini adalah wadah untuk menjalin silaturahmi antara warga sekolah dan Alumni. Dengan hadirinya alumni yang berprestasi dapat menginspirasi warga sekolah untuk belajar sebaik baiknya untuk mencapai mimpinya masing masing” Jelas Wan Siswandi

Selanjutnya Wan Siswandi menyampaikan bahwa pendidikan menjadi salah satu sektor yang diprioritaskan oleh pemerintah daerah. Sehingga pemerintah terus bekerjasama dengan beberapa universitas terbaik di Indonesia untuk menberikan beasiswa kepada siswa yang tidak mampu namun memiliki potensi dan prestasi yang baik.

Wan Siswandi menekankan bahwa usaha usaha yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui bidang pendidikan, harus diikuti dengan kontribusi generasi untuk terus belajar sungguh sungguh dan mengukir prestasi sesuai dengan bidang yang diminati dan dikuasai.

Acara Penutupan Raya Smansa ditandai dengan penampilan bunga bunga serindit yang merupakan ragam tampilan kesenian daerah yang ciptakan oleh SMAN 1 Bunguran timur, dimana tahun depan bunga bunga serindit akan diikutkan dalam event nasional dalam rangka pelestarian budaya daerah.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Jemput Langsung 8 Nelayan Natuna di KJRI Kuching

(wartaKominfo) – Usai diamankan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) pada 19 April ...