Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Dampingi Gubernur Ansar Acara Bersih Desa/Sedekah Bumi

Wakil Bupati Natuna Dampingi Gubernur Ansar Acara Bersih Desa/Sedekah Bumi

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna mendampingi Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam acara bersih desa/sedekah bumi di desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi.

Sedekah bumi/bersih desa ini dalam rangka melestarikan kearifan lokal yang bertujuan melestarikan budaya sekaligus sebagai wujud rasa syukur dengan segala limpahan nikmat Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan oleh Tuhan kepada warga Desa Gunung Putri.

Kedatangan rombongan ini disambut oleh penampilan Reog Ponorogo serta tari persembahan sekapur sirih.

Desa Gunung Putri dimana sekitar 67% masyarakatnya transmigran dari Jawa Timur ini menjadi acara tahunan di Desa ini jelas Kepala Desa.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya mengungkapkan bersih desa atau sedekah bumi ini sama halnya dengan tolak bala dalam tradisi Melayu dan semoga mendapatkan berkah dari Allah SWT.

“Kemajuan sesungguhnya bukan bekerja yang banyak tapi bekerja untuk mendapatkan berkah,” ungkap Rodhial

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan SK THL penyuluh pertanian sebanyak 8 orang diserahkan langsung gubernur Kepulauan Riau dilanjutkan dengan foto bersama.

Gubernur Ansar dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dalam keadaan ini bisa bersilaturahmi dengan masyarakat desa gunung Putri.

“Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini hendaknya mengapresiasi petani di Natuna karena inilah menjadi penjaga ketahanan pangan kita mengingat kondisi geografis Natuna yang jauh dari daerah pusat pangan,” jelas Ansar

Gubernur Ansar juga menyarankan wilayah pertanian lanjutan di breakdown dengan Peraturan Daerah biar tidak alih fungsi nantinya.

Acara selanjutnya ceramah agama oleh ustadz Dery Sulaiman dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda acara sedekah bumi

Hadir dalam acara ini diantaranya Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ketua DPRD Natuna beserta Anggota, Sekda Natuna, Camat Bunguran Batubi, APDESI, Kepala Desa dan BPD Sekecamatan Bunguran Batubi, Kapolsek Bunguran Barat.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...