Home / Natuna News / Asisten I Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang NU Kabupaten Natuna Masa Khidmat 2023-2028

Asisten I Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang NU Kabupaten Natuna Masa Khidmat 2023-2028

(wartaKominfo) – Minggu, 10 September 2023. Mewakili Bupati Natuna, Asisten I Bidang Pemerintahan, Khaidir menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang NU Kabupaten Natuna oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Mahbub Daryanto yang diselenggarakan di Gedung Sri Serindit Jl. Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam Kec. Bunguran Timur.

Acara dibuka dengan penampilan marawis oleh siswa-siswi MAN 1 Natuna, MTSN 2 Natuna, SMP Nurul Janah Natuna, tarian persembahan oleh MI Darul Ulum dilanjutkan dengan pembacaan SK PBNU 194/PB.01/A.II.01.45/99/04/2023.

Ketua PCNU Kabupaten Natuna, Budi Dermawan dalam sambutannya menyebutkan hampir 95 % masyarakat di kabupaten berpaham Alsunnah Wal Jamaah. Selanjutnya Budi juga menghimbau untuk menjalankan orientasi dan pembinaan kepada anak-anak didik tentang pembelajaran Nahdlatul Ulama.

Kakanwil Kemenag Prov. Kepri, Mahbub Daryanto nenyampaikan Organisasi yang ada di bawah NU sekarang ini sudah sistematis dan tidak berjalan sendiri Sendiri. Lebih lanjut Mahbud juga menyampaikan NU adalah kumpulan sosial keagamaan Islam, Hasil Survey Dari LSI bahwa berdasarkan survei umat Islam yang jumlahnya 231 juta di Republik Indonesia ini yang mengaku dan mendeklarasikannya bagian dari NU jumlahnya 56,9% menyatakan jadi bagian dari NU, berarti

“Ada 150 juta orang NU di Indonesia, nenjadi bagian NU adalah barokah, ini adalah organisasi yang membela Agama Islam,” jelas Mahbub.

“Kita wajib nenjaga kekompakan, mari besarkan organisasi dibidang Pendidikan, Dakwah dan bidang sosial keagamaan untuk keselamatan umat di Natuna. Mari kita ciptakan generasi yang taat dalam beragama,” lanjutnya.

Mewakili Bupati Natuna dalam hal ini Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Khaidir menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Natuna yang telah dilantik dan juga kegiatan dari Muslimat NU dan Fatayat NU di Natuna setiap bulannya berjalan dengan baik.

Kegiatan-kegiatan pengajian di Masjid Agung sebagai pusat Islamic Center berjalan dengan baik yang dilaksanakan oleh Muslimat NU.

“Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenag Kepri atas bantuan pembangunan ruang kelas pendidikan untuk sekolah keagamaan di Natuna dan berharap pondok pesantren yang ada di Natuna bisa berkembang dan mempunyai fasilitas yang bagus dalam melaksanakan proses pendidikan,” ungkap Khaidir.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...