Home / Natuna News / Badan Kesbangpol Kabupaten Natuna Gelar Rapat Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Dan Sosialisasi dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Badan Kesbangpol Kabupaten Natuna Gelar Rapat Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Dan Sosialisasi dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

(wartaKominfo) Rabu, 15 November 2023 Pukul 13.30 WIB Bertempat Diruang Aula Asrama Haji Mesjid Agung Natuna Komplek Natuna Gerbang Utaraku Mesjid Agung Natuna, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Kesbangpol Natuna menggelar Rapat Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Di Sejalankan Dengan Sosialisasi dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

KepalaBadan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Natuna, Bpk. Helmi Wahyuda, dalam sambutanya menyampaikan, ada beberapa hal yang dianggap penting yang harus kita diskusikan bersama-sama pada siang hari ini. Yang pertama, karena kita tanggal 14 Februari 2024 kita sudah masuk ke dalam pemilihan presiden, pemilihan Ketua DPR RI, DPR Provinsi serta DPRD Kabupaten.

“Jadi di sini kita sama-sama mengenal dan mendeteksi jangan sampai terjadi di tempat kita hal-hal yang merugikan pada pemilihan pemilu yang akan datang. Mari sama-sama kita memberikan informasi dan komunikasi dengan baik supaya di Kabupaten Natuna tidak terjadi hal-hal yang merugikan dan sehingga tetap amanah dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Kami mohon kepada adik-adik kita yang menuju pemula baik baik SMA dan orang tua untuk berbagi informasi yang lebih baik” Jelas Helmi Wahyuda

Lebih lanjut Helmi Wahyuda menyampaikan jumlah Partai Politik Peserta Pemilu 2024. Nasional : 18 Partai, Provinsi Kepulauan Riau : 18 Partai dan Kabupaten Natuna : 15 Partai.

“Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Natuna akan berupaya menjaga peningkatan pendidikan politik dan peningkatan pemilih aktif” Tambah Helmi Wahyuda

Kajari Natuna, Surayadi Sembiring, yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan Pemilu dan lain sebenarnya sudah semuanya disampaikan oleh pihak bakesbangpol, sebenarnya dari kami lebih cenderung kepada pelaksanaan di lapangan. Mungkin saya bisa melihat, bahwa pelaksanaan untuk pemilu dengan baik lebih kepada koordinasi yang tepat.

Wakapolres Natuna, Kompol Ahmad Rudi Prasetyo, yang juga hadir pada kesempatan tersebut menekankan Jadi kita sebagai ASN harus netralitas dalam menghadapi pemilu yang akan datang, jangan sampai kita dipelintir oleh partai politik.

“Saya harap pemilu yang akan datang bisa berjalan dengan lancar dan kita bisa saling bekerja sama dengan baik” Ucap Kompol Ahmad Rudi Prasetyo.

Kasdim Kodim 0318/Natuna, Mayor Inf Janner Aruan juga menambahkan Kita harus memberikan hak kepada masyarakat untuk memilih dengan hati nurani nya sendiri dan kita sebagai TNI Polri tidak boleh ikut campur dalam pemilu nanti.

“Kami dari TNI Polri sudah di tegaskan untuk tetap menjaga netralitas dalam pemilu yang akan datang dan tugas kami hanya untuk menjaga keamanan demi kelancaran pemilu nanti” Ucap Mayor Inf Janner Aruan

Acara tersebut ditandai dengan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024, lalu dilanjutkan dengan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh forkopimda yang hadir.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Rayakan Hari yang Fitri, Sekda Natuna Gelar Open House Dikediamannya

(WartaKominfo) – Rabu (10/04)- Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, gelar open house ...