Home / Natuna News / Kembali Pemerintah Kabupaten Natuna Jalin Kerjasama Dengan Akademi Metrologi dan Instrumentasi

Kembali Pemerintah Kabupaten Natuna Jalin Kerjasama Dengan Akademi Metrologi dan Instrumentasi

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten tampak serius dalam akselerasi pengembangan sumber daya nanusia khususnya dalam bidang pendidikan.
Ini dibuktikan dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Sekretariat Kementerian Perdagangan RI bertempat di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Perdagangan pada Kamis, 23/02/2023.

Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) merupakan Perguruan Tinggi di bawah naungan Kementerian Perdagangan dimana Lulusan pendidikan vokasi yang diselenggarakan oleh Akmet memiliki keunggulan dalam pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemetrologian Nasional, karena selain diajarkan ilmu metrologi, mahasiswa juga dibekali dengan ilmu instrumentasi sehingga mahasiswa memiliki kemampuan yang baik dalam beradaptasi dengan kemajuan alat ukur.

Pemerintah kabupaten Natuna terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan tinggi agar siswa-siswi SMA Natuna yang lulus bisa melanjutkan pendidikan dalam hal ini Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) salah satunya.

Kerja sama pengembangan sumber daya manusia kemetrologian dengan ruang lingkup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) disambut baik oleh Sekretariat Kementerian Perdagangan ditandai dengan penandatanganan MoU dari kedua belah pihak.

Dalam kesempatan ini Bupati menjelaskan kondisi geografis Natuna yang masuk daerah terluar saat ini membutuhkan SDM yang unggul dengan dukungan pendidikan dan pelatihan agar nantinya bisa bersaing dengan SDM yang berasal dari luar untuk mengisi pembangunan yang ada di Natuna.

Kemudian Bupati juga menyampaikan beberapa point mengenai Intruksi Presiden Jokowi untuk 5 Pilar Percepatan Pembangunan Natuna saat ini sudah ada yang mulai dikerjakan dan sedang berjalan diharapkan putra-putri Natuna yang telah menempuh studi di perguruan tinggi bisa mengisi pembangunan yang ada.

Hadir dalam penandatanganan MoU diantaranya Sekjen Kementrian Perdagangan, Suhanto, Plt. Dirjen PKTN Kemendag, Moga Simatupang

Direktur Pusdiklat Aparatur Perdagangan, Ir. Chandrini Mestika Dewi, M.Si, Direktur Akademi Metrologi dan Intrumentasi, Vera Firmansyah dan Sekda Natuna Boy Wijanarko, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Indra Joni, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Marwan Syahputra.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Audiensi Bersama Universitas Pertamina, Bupati Natuna Monitoring 18 Penerima Beasiswa Dari Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Kamis, 22 Februari 2024 Bupati Natuna melanjutkan Audiensi bersama Universitas ...