Home / Natuna News / Rapat Koordinasi dan Evaluasi FKUB Natuna

Rapat Koordinasi dan Evaluasi FKUB Natuna

(wartaKominfo) – Jum’at 22 Desember 2023. Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Natuna menggelar Rapat Koordinasi dan evaluasi Forum Kerukunan Umat Beragama bertempat di RM. Sisi Basisir.

Rakor diselenggarakan dalam bentuk diskusi yang diawali dengan sambutan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Natuna, Helmi Wahyuda menyampaikan ini merupakan agenda rutin untuk membicarakan dan berdiskusi terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama yang ada di Kabupaten Natuna.

Helmi menambahkan pembahasan pada hari ini salah satunya dengan memantau rumah ibadah, pengaman dalam menyambut Natal dan Tahun Baru serta evaluasi Program Kerja FKUB Kabupaten Natuna

Selanjutnya sambutan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan peran tokoh agama begitu penting dalam membina umat dan moral bangsa.

“Dalam urusan sosial semua agama mengajarkan kebaikan, sebenarnya tak ada celah untuk saling bertikai” ungkap Rodhial dalam Rakor ini.

Wakil Bupati juga melanjutkan bahwasanya Natuna ini toleransinya sudah sangat tinggi, beda agama tapi kita tetap berkawan dan berharap forum yang kecil ini, rapat khusus ini memberi pengaruh kepada masyarakat yang lebih besar dan kita bisa membawa keluar pesan-pesan perdamaian maupun pesan-pesan kebersamaan.

Selanjutnya terkait dengan rencana pembangunan sekretariat FKUB memang target awal kita itu adalah tahun 2024, namun pada 2025 baru bisa di proses mengingat pengusulan tanahnya terlambat, hal ini disampaikan Umar selaku Ketua FKUB Natuna.

Untuk program kegiatan FKUB yang telah dilaksanakan salah satunya menggelar diskusi publik dengan menghadirkan ketua FKUB pusat yang kita adakan beberapa bulan lalu di gedung sri serindit dalam rangka menyambut pemilu 2024.

Selanjutnya penyampaian para pemuka dari setiap agama yang ada di Natuna serta persiapan Natal dan Tahun yang melibatkan unsur TNI/Polri tentunya.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...