Home / Natuna News / Gelar Safari Subuh di Masjid Genting Al Huda Serasan , Wakil Bupati Natuna : Jika Hendak Selamat, Dirikan Sholat

Gelar Safari Subuh di Masjid Genting Al Huda Serasan , Wakil Bupati Natuna : Jika Hendak Selamat, Dirikan Sholat

(wartaKominfo) – Sabtu, 11 Februari 2023 , Wakil Bupati Natuna dalam kunjungan kerjanya ke kecamatan serasan, Wakil Bupati kembali melaksanakan safari subuh dengan menyambangi masjid Genting Al Huda.

Dalam tausiyahnya wakil bupati natuna, Rodhial Huda menyampaikan tetang kemulian sholat subuh. Bagaimana Allah memuliakan orang orang yang mendirikan sholat subuh.

“Kalau hendak melihat orang islam lihatlah ketika sholat jumat, namun ketika hendak melihat orang beriman lihatlah orang orang yang mendirikan sholat subuh. Sesungguhnya pada waktu Subuh itu manusia menyaksikan tanda-tanda kekuasaan Allah dan kebesaran hikmah-Nya di langit dan di bumi” Jelas Rodhial Huda.

Lebih lanjut Rodhial Huda menyampaikan bahwa sholat adalah kunci untuk meraih ridho Allah . Beliau juga menyampaikan siapa yang menjaga sholat, maka akan menjadi cahaya dan penyelamat baginya di hari kiamat.

“Sebagai umat muslim kita harus memahami ibadah pokok kita yaitu, Sholat. Sholat dapat di analogikan angkat satu, sehingga amal dan kebaikan dapat menjadi bernilai ketika ibadah wajib telah di tunaikan” Jelas Rodhial Huda

Lebih lanjut Rodhial Huda berpesan kepada Pengurus masjid, agar menjadikan masjid tempat yang nyaman bagi siapa saja tamu Allah yang datang.

“Pengurus masjid harus menjadikan masjid sebagai tempat yang nyaman bagi siapa saja yang datang, tanpa memandang status sosial dan usia. Semua orang memiliki hak dan kewajiban untuk memenuhi panggilan Allah untuk datang kerumahnya. Sehingga penting bagi pengurus masjid untuk membuat masjid ini menjadi tempat yang menarik dan nyaman untuk didatangi dalam rangka beribadah kepada Allah” Tambah Rodhial Huda.

Diakhir tausiyahnya Rodhial Huda menyampaikan Sholat menjadi tiang agama ketika dikerjakan berjamaah di masjid, sehingga beliau mengajak jamaah untuk sama sama memakmurkan rumah Allah.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pertemuan Koordinasi dan Advokasi Integrasi Layanan Primer (ILP) Pemerintah Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Jum’at 1 Maret 2024. Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas kesehatan ...