Home / Natuna News / Sambangi Mesjid Jami Sya’hirillah, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Pahami Keseimbangan Hablumilnallah dan Habluminannas

Sambangi Mesjid Jami Sya’hirillah, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Pahami Keseimbangan Hablumilnallah dan Habluminannas

(wartaKominfo) – Jumat, 10 Februari 2023, Masih dalam kunjungan kerja rombongan Bupati di Kecamatan Serasan, Bupati Natuna kembali melaksanakan safari mesjid untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Air Raya Kecamatan Serasan, yang bertempat di mesjid Jami Sya’hirillah.

Dalam tausiyahnya, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa segalanya didunia ini hanyalah titipan yang di kemudian hari akan diminta pertanggung jawabnya di hadapan Allah.

“Di hadapan Allah kedudukan kita sama, tidak ada bedanya. Jabatan dan kekayaan hanya ukuran yang dibangun oleh manusia. Sementara di mata Allah satu satunya yang menbedakan satu manusia dengan manusia lainnya adalah amal ibadahnya” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi menambahkan bahwa kita selalu sibuk mengejar dunia yang tidak pernah ada batasnya, hingga kita lupa bahwa ada kehidupan yang jauh lebih abadi yaitu kehidupan setelah dunia.

“Pentingnya bagi kita untuk memahami keseimbangan Hablumilnallah dan Habluminannas. Hidup kita menjadi memiliki arah dan tujuan, saat kita menjaga Habluminallah,dengan menjaga hubungan baik kita dengan Allah, maka Allah akan menjaga hambluminannas, kehidupan kita di dunia dan hubungan kita sesama manusia” Tambah Wan Siswandi

Wan Siswandi mengajak seluruh jamaah mesjid untuk sama sama menjaga keseimbangan Habluminallah dan Habluminannas dalam mencari keberkahan dan rahmat Allah baik di dunia maupun di kehidupan selanjutnya.

Wan Siswandi juga mengajak masyarakat untuk sama sama memakmurkan mesjid. Beliau berharap dengan memakmurkan mesjid, mudah mudahan Allah limpahkan keberkahan kepada Kecamatan Serasan.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama masyarakat, sekaligus diserahkan bantuan beras kepada masyarakat, yang merupakan bagian dari program ASN berbagi.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...