Home / Natuna News / Pemkab Natuna Gelar Sosialisasi Beasiswa Penerimaan Mahasiswa Baru PEM Akamigas Tahun Akademis 2022/2023

Pemkab Natuna Gelar Sosialisasi Beasiswa Penerimaan Mahasiswa Baru PEM Akamigas Tahun Akademis 2022/2023

(wartaKominfo) – Natuna Sebagai salah satu Kabupaten penghasil MIGAS, perlu adanya edukasi kepada generasi muda mengenai edukasi pengolahan MIGAS dengan memberikan fasilitas pendidikan di bidang MIGAS dengan Program Beasiswa Melalui dana Corporate Sosial Resposibility (CSR), Medco E&P dan Premier Oil Harbour Energy beasiswa ini akan diberikan untuk empat orang putra-putri terbaik Natuna.

Rabu 09 Maret 2022, PEM Akamigas melakukan sosialisasi secara virtual dari ruang rapat kantor bupati Kabupaten Natuna. Basri asisten bidang kesejahteraan dan ekonomi yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada PEM Akamigas atas kesempatan yang telah diberikan kepada putera puteri daerah untuk mengeyam pendidikan dibidang pengolahan MIGAS.

“Ini akan menjadi kesempatan yang besar untuk anak anak Natuna untuk mendapatkan pendidikan khusus di bidang MIGAS, ini juga harus dimanfaatkan oleh generasi muda untuk memahami potensi daerah yang di bekali dengan pengetahuan untuk menjaga serta mengelolanya dengan baik dan berkelanjutan” Jelas Basri.

Direktur Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Prof. Dr. R.Y. Perry Burhan, M.Sc. mengatakan, PEM Akamigas terus mencari generasi terbaik dari masing masing daerah untuk bergabung bersama PEM Akamigas untuk menempuh pendidikan di bidang MIGAS.

“Dalam proses seleksi akan dilaksanakan dimasing masing daerah, jadi ini harusnya menjadi privillage bagi natuna karena tidak perlu bersaing secara nasional. Seleksi ini akan dilaksanakan secara transparansi karena seluruh proses pendaftaran hingga seleksi dilaksanakan menggunakan system online. Kami harap beasiswa ini dapat menjadi wadah bagi pemerintah Kabupaten Natuna untuk melahirkan generasi yang berkualitas dan berdaya saing” Jelas Prof Perry Burhan

Dalam sosialisasi tersebut pemerintah berharap masing masing sekolah dapat mendorong siswanya untuk mengikuti beasiswa tersebut serta bagaimana Dinas Pendidikan dapat mengkordinir masing masing sekolah untuk berpartisipasi sebagai langkah pemerintah untuk melahirkan generasi yang berkualitas.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...