Home / Natuna News / Persiapan MoU Pemerintah Kabupaten Dengan Universitas Esa Unggul

Persiapan MoU Pemerintah Kabupaten Dengan Universitas Esa Unggul

(wartaKominfo) – Jumat, 16 Februari 2024. Mengawali awal tahun 2204, Pemerintah Kabupaten Natuna terus melakukan akselarasi dalam peningkatan SDM dalam hal ini kerjasama pendidikan dengan Universitas Esa Unggul.

Pada paparan awal Persiapan kerjasama ini, Ka. biro Kerja Sama Universitas Esa Unggul Ayu Larasati mempresentasikan profil dan beberapa jurusan unggulan perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa ini.

Wakil Bupati Natuna menyampaikan beberapa point kerjasama nantinya juga bisa memberikan kesempatan kepada tenaga ahli dari universitas esa unggul yang bisa diberdayakan untuk membantu pemerintah kabupaten Natuna untuk menyusun berbagai road map maupun program pemerintah daerah yang relevan dengan potensi yang ada.

“Natuna merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan banyak negara tetangga dikawasan Asia Tenggara memiliki kompleksitas masalah yang cukup banyak oleh karena itu SDM yang unggul merupakan solusi dan jalan keluar untuk menghadapi permasalahan kedepannya,” ungkap Wakil Bupati dalam penjelasannya

Selanjutnya penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Universitas Esa Unggul nantinya akan dihadiri langsung oleh Bupati Natuna dan juga Wakil Bupati dalam kuliah umum yang dilaksanakan pada Rabu, 21 Februari 2024 bertempat di Kampus Esa unggul Jakarta.

Untuk jumlah kuota beasiswa yang diberikan ada 10 kuota dengan berbagai jurusan tentunya.

“Untuk proses syarat dan penyeleksiannya nantinya akan diatur oleh Pemda Natuna langsung,” tutup Rilla selaku Wakil Rektor Esa Unggul.

Berlangsung secara daring kegiatan ini turut Sekda Natuna Boy Wijanarko, Wakil Rektor Universitas Esa Unggul Rilla Gantino, Cabdis Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Kadis Kesehatan Kab. Natuna, Kadis Pendidikan.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...