Home / Natuna News / Audiensi Bersama Sekda Pekalongan, Bupati Natuna : Kembangkan Hasil Laut Dengan Produk Kreatif

Audiensi Bersama Sekda Pekalongan, Bupati Natuna : Kembangkan Hasil Laut Dengan Produk Kreatif

(wartaKominfo) Jumat, 13 Oktober 2023 , Bupati Natuna menyambut kedatangan Sekda Kota Pekalongan dalam rangka audiensi membahas inventasi sektor perikanan dan pengolahan produk kreatif dari hasil tangkap laut.

Dalam sambutanya Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas kunjungan Pemerintah Kota Pekalongan dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kota Pekalongan.

Tentunya pada audiensi ini kita sama sama berdiskusi bagaimana mengembali kejayaan laut kita tentunya melalui kerjasama dan investasi serta pengolahan produk kreatif dengan bahan baku hasil tangkapan laut “ Jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menambahkan bahwa 98 persen wilayah Natuna , sehingga sektor perikanan menjadi salah satu program pembangunan yang diprioritaskan oleh pemerintah pusat.

“Sehingga jika pengembangan industri sektor perikanan ini berhasil, maka kita akan memiliki PAD tambahan dalam pembangunan Kabupaten Natuna kedepannya” Tambah Wan Siswandi

Sekda Kota Pekalongan Nur Pryantomo menyampaikan bahwa kunjungan kali ini adalah bentuk usaha pengalongan dalam mengembalikan kejayaan Pekalongan dalam pengolahan produk yang berbahan dasar laut.

“Kami mendengar dan melihat bagaimana besarnya potensi laut dan hasil laut Kabupaten Natuna. Sehingga kami berencana bagaimana produk kreatif Pekalongan bahan dasarnya dapat dikirim langsung dari Natuna” Jelas Nur P

Pemerintah Kabupaten Natuna dan Kota Pekalongan berharap melalui audiensi ini dapat berlanjut dengan program kerjasama yang dapat menjadi langkah awal dalam mendorong pembanguan sektor laut dan perikanan Kabupaten Natuna.

Disominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...