Home / Natuna News / Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H

Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si membuka secara resmi Pawai Takbir sempena Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Sabtu (25/06) di halaman Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Ranai.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada segenap Umat Islam khususnya di Kabupaten Natuna serta menjadikan momentum ini untuk kembali menjadi cerminan umat Islam yang rahmatan lil alamin.

Meningkatkan kepedulian terhadap sesama, mengingatkan bahwa saat ini masih banyak saudara muslimin yang masih kurang beruntung dalam merayakan hari raya dan masih berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Beliau juga menyampaikan bahwa sebagai kaum mayoritas di Kabupaten Natuna, hendaknya dapat menunjukkan toleransi antar umat beragama. Karena tatanan sosial yang ada sangat beragam dan hal ini harus menjadi sebuah modal dalam pelaksanaan pembangunan daerah, dengan cara mewujudkan iklim pembangunan yang kondusif.

Jangan ada tindakan yang berlebihan apalagi menyinggung umat lain dalam merayakan hari kemenangan yang fitri.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua, para wakil dan Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Unsur FKPD, pimpinan OPD, pimpinan Lembaga Vertikal dan tokoh agama dan masyarakat.

Adapun Pawai Takbir kali ini diikuti oleh puluhan mobil hias yang berasal dari masjid dan surau dari 4 kecamatan (Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah dan Bunguran Selatan).

(Humas_P/Sono)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Silaturahmi di Kecamatan Bunguran Barat.

Senin (26/6) bertepatan pula dengan 2 Hari Bulan Syawal 1438 Hijriyah, Bupati ...