Home / Natuna News / Serah Terima Tangung Jawab Sosial (TJS) Tahun Anggaran 2016 Di Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat

Serah Terima Tangung Jawab Sosial (TJS) Tahun Anggaran 2016 Di Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat

NATUNA – Hasil Kerja Program Tanggung Jawab Sosial (TJS) yang dilaksanakan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Minyak dan Gas Bumi untuk Kabupaten Natuna telah resmi diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna di Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, Rabu (27/09).

Hasil kerja program tersebut telah diterima langsung oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, M.A yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dengan Kepala Urusan Administrasi dan Keuangan SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Community Investment Manager Premier Oil dan Manager Government Relation Medco E & P Natuna.

Program TJS SKK Migas tahun anggaran 2016 telah terealisasi, beberapa pembangunan diantaranya : Rehabilitasi Pelantar Rakyat di Desa Mekar Jaya, Smenisasi Jalan di Kelurahan Ranai, Pembangunan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) yang keberadaannya menyebar dibeberapa tempat, salah satunya di Pantai Kencana Ranai.

Dalam sambutannya, Ngesti mengatakan bahwa Desa Mekar Jaya ini merupakan desa yang beruntung, karena merupakan satu-satunya desa diantara desa-desa yang ada di Kabupaten Natuna yang mendapat perhatian langsung dari SKK Migas. Hal itu mengacu pada ketentuan-ketentuan pokok yang telah ditetapkan oleh Pemerintah  dan wajib dipenuhi oleh pihak Kontartor Kontrak Kerja Sama KKKS Minyak dan Gas Bumi yang diberlakukan untuk wilayah kerja tertentu dengan mempertimbangkan resiko dan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Ngesti juga mnyampaikan apresiasi terhadap Program TJS yang telah terealisasi di Kabupaten Natuna. “ Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna menyampaikan apresiasi terhadap Program Tanggung Jawab Sosial yang telah digulirkan kepada Kabupaten Natuna sebagai bentuk tanggung jawab KKKS Migas kepada daerah dan masyarakat tentunya”, ujar Ngesti.

Berharap kedepannya program tersebut dapat berkesinambungan, komitmen dan kesepakatan bersama dapat lebih ditingkatkan dalam mewujudkan masyarakat Natuna yang lebih cerdas, mandiri dalam kerangka keimanan, lanjut Ngesti.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...