Home / Natuna News / Kunjungan Kerja Wakil Bupati Natuna ke Desa Selaut Kecamatan Bunguran Barat

Kunjungan Kerja Wakil Bupati Natuna ke Desa Selaut Kecamatan Bunguran Barat

Wakil Bupati Natuna, Imalko,S.Sos serta beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Selaut Kecamatan Bunguran Barat, Kamis (4/12) lalu. Dalam kesempatan pertemuan dengan masyarakat setempat, Wakil Bupati menyampaikan bahwa pembangunan yang ideal hendaknya melibatkan partisipasi dari semua pihak, stakeholder, pelaku usaha dan seluruh unsur menjalankan peranannya sesuai fungsi dan kemampuan.

untuk saat ini, pembangunan yang terpenting saat ini diantaranya jalan dengan kualitas baik, gedung perkantoran, sekolah dan pelayanan kesehatan serta transportasi yang memadai. Sehingga kualitas sumberdaya manusia dan perekonomian masyarakat dapat lebih dioptimalkan.

Melalui tanya jawab yang berlangsung, Kepala Desa Selaut, mengharapkan pembangunan Kantor Desa/DPD serta jalan dengan kondisi baik dapat menjadi prioritas dan terealisasi secepat mungkin, karena dengan demikian penyelenggaan pemerintahan desa dan perekonomian masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

Selain itu, SD 008 Selaut juga membutuhkan tambahan tenaga pengajar mengingat jumlah murid yang ada cukup banyak, terlebih lagi tenaga pengajar disini belum mendapatkan bantuan dana tunjangan wilayah terpencil.

Menyikapi permasalahan pembangunan dibidang pendidikan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sabki Khalid mengatakan bahwa untuk pembangunan sekolah di Desa Selaut akan diajukan melalui Dana Alokasi Khusus seperti penambahan lokal, atap dan keramik. Namun demikian untuk mewujudkan hal diatas tentunya membutuhkan lahan baru, untuk itu diharapkan kepada pemerintah desa dan masyarakat agar dapat merundingkan hal ini, terutama masalah pembebasan lahan. (Peliput : Staf Humas/Hardiman)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...