Home / Natuna News / Pembukaan Kegiatan Peningkatan Jumlah dan Kualitas serta Kompetensi Pelatih,Peneliti, Praktisi dan Teknisi Olahraga

Pembukaan Kegiatan Peningkatan Jumlah dan Kualitas serta Kompetensi Pelatih,Peneliti, Praktisi dan Teknisi Olahraga

Sampai saat ini prestasi cabang olah raga yang telah ditunjukkan oleh olahragawan di Kabupaten Natuna belum menunjukkan peningkatan yang berarti. Hal ini disebabkan hambatan multi dimensi yang masih dihadapi. Kurangnya sarana dan prasarana pembinaan, system pembinaan yang masih harus dibenahi, kurangnya tenaga pelatih, peneliti, praktisi dan teknisi yang seyogyanya mendukung peningkatan keterampilan para atlet serta upaya pembinaan olah raga dari lembaga – lembaga cabang olah raga yang belum optimal.Namun pemerintah serta organisasi cabang olah raga akan selalu mengevaluasi system pembinaan serta membenahi segala hambatan tersebut kedepan melalui berbagai langkah konkrit dan strategis, diantaranya peningkatan kompetensi, kualitas dan kuantitas para pelatih, peneliti, praktisi dan teknisi yang nantinya akan tersebar diseluruh wilayah guna mendukung dan menciptakan potensi olahragawan sekaligus dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang sehat sebagai modal pembangunan daerah dimasa hadapan.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Natuna, Ir. Marzuki dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Kompetensi dan Kualitas Pelatih, Peneliti, praktisi dan Teknisi Olahraga di Kabupaten Natuna di Natuna Hotel, Ranai Darat, Senin (18/06) siang.

Ditambahkan pula bahwa untuk mencapai hasil yang diharapkan tidak hanya dibutuhkan pelatih, peneliti yang professional, melainkan harus dibangun motivasi dan semangat pula dari para praktisi dan teknisi olah raga yang ada untuk meningkatkan kompetensi. Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta agar selain menerapkan system pembinaan olah raga yang baik, hendaknya dapat pula memotivasi para praktisi dan teknisi olah raga agar kedepan memiliki semangat tanding serta daya saing tinggi guna mencapai prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Kegiatan, Abdul Muin melaporkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi guna mengembangkan wawasan dan keterampilan terhadap system pembinaan olah raga yang meliputi aspek olah raga pendidikan, olah raga rekreasi dan olah raga prestasi yang selanjutnya dapat diterapkan kepada para praktisi olah raga khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 100 orang dan merupakan perwakilan dari para pelatih dan atlet dari berbagai cabang olah raga prestasi

Sumber : Bagian Humas Kabupaten Natuna 18/06/2012

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...