Home / Natuna News / Pengoperasian Terminal Bandara Ranai

Pengoperasian Terminal Bandara Ranai

NATUNAKAB NEWS – Bupati Natuna Drs. H. A. Hamid Rizal, M.Si meresmikan Pengoperasian Perdana Terminal Bandara Ranai, yang ditandai dengan pengalungan bunga kepada penumpang yang turun dari pesawat ketika itu serta pemotongan pita untuk pelepasan penumpang yang akan berangkat di bandara Ranai. Sabtu (13/05) siang.

Dalam sambutannya Bupati Natuna menyampaikan bahwa dengan dioprasikannya Terminal Bandara yang baru, penerbangan sipil tidak lagi dikelola sepenuhnya pihak Lanud TNI AU Raden Sadjad.

Ia menambahkan bahwa fasilitas yang ada sudah disesuaikan dengan keperluan dalam upaya peningkatan mutu pelayanan, diataranya terminal VIP, dan kargo yang dimaksudkan agar pelayanan akses dan mobilitas penumpang semakin lancar.

Pada kesempatan yang sama Kepala Satuan Pelayanan Bandar Udara Ranai, Suroto,ST.MM menyampaikan bahwa bandara merupakan sarana transportas udara yang sangat penting, untuk membuka daerah terisolir dan daerah perbatasan.

Dengan dioperasikannya terminal bandara ranai ini diharapkan dapat melayani penumpang yang datang, maupun yang pergi, dari Ranai ke Batam dan sebaliknya. Sekaligus menciptakan suasana nyaman dan leluasa bagi penumpang dan pengantar dengan adanya fasilitas dan pelayanan yang akan diberikan.

Selanjutnya Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kolonel PnB Azhar Aditama. D, S.sos.MM mengharapkan agar semua pihak bersyukur atas moment baik ini, karena merupakan salah satu sarana dan prasarana menggerakkan perekonomian masyarakat yang akan memberikan nilai tambah bagi pelaksanaan pembangunan daerah kedepan.

Kegiatan dihadiri oleh segenap anggota FKPD, Organisasi masyarakat, Lembaga adat dan unsur lembaga vertikal.

(Ditulis oleh : (Humas-P/Jasipah).

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...