Home / Natuna News / Penutupan Jambore PKK Kabupaten Natuna Tahun 2013

Penutupan Jambore PKK Kabupaten Natuna Tahun 2013

Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli,M.Si menutup secara resmi Jambore PKK Kabupaten Natuna yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Komplek Natuna Gerbang Utaraku – Ranai, Jumat (28/11) lalu. Dalam sambutannya dikatakan bahwa sejauh ini PKK telahpun menunjukan komitmen sebagai ujung tombak peningkatan pemberdayaan kaum perempuan melalui berbagai program konkrit ditingkat Kecamatan dan desa, terutama melalui peningkatan peran kelompok dasawisma (di Perdesaan).

Untuk mengoptimalkan hasil program kerja PKK Pemerintah Daerah telahpun memberikan perhatian melalui berbagai dukungan maupun sarana yang dibutuhkan, namun demikian factor yang paling utama adalah kesungguhan dari para Tim Penggerak PKK disetiap tingkatan, terlebih lagi mengingat kaum perempuan di beberapa wilayah perdesaan masih tergolong sulit untuk berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

Untuk itu, kepada seluruh Tim Penggerak PKK diharapkan dengan sumberdaya yang ada kiranya mampu menganalisa, mendata serta melibatkan partisipasi dari berbagai pihak, sehingga pada gilirannya seluruh anggota PKK sampai tingkat pedesaan benar-benar mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengisi pembangunan sesuai kemampuan dan peranannya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kabupaten Natuna, Hj Yusnani Ilyas Sabli menyampaikan bahwa saat ini TP PKK sedang melakukan berbagai pembenahan dan pembinaan untuk meningkatkan produktifitas dan peran serta TP PKK di seluruh wilayah kerjanya (12 kecamatan, dan 6 kelurahan /70 desa).

Kegiatan ini merupakan salah satu strategi TP PKK untuk mengumpulkan data, menganalisa pengembangan program yang pada gilirannya sangat menentukan kebijakan organisasi kedepan dalam mewujudkan pemberdayaan kaum perempuan, terutama dibidang peningkatan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Natuna.

Untuk itu, atas nama TP PKK Kabupaten Natuna mengucapkan apresiasi atas segala kontribusi serta dukungan yang telah diberikan bagi suksesi program yang sedang diselenggarakan.

Peliput: Staf Bagian Humas,Endang

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...