Home / Natuna News / Operasi Zebra digelar di Kabupaten Natuna

Operasi Zebra digelar di Kabupaten Natuna

Operasi Zebra Tahun 2014
Sejumlah pengendara motor roda dua dan empat tampak diberhentikan oleh sejumlah aparat kepolisian di beberapa titik jalan di ibu kota Ranai. Hal ini terjadi tidak lain, karena mulai tanggal 26 November s/d 09 Desember 2014, dari pukul 07.00 WIB s/d 08.00 WIB, dan untuk siang mulai dari pukul 13.00 WIB s/d 14.00 WIB.
Kepolisian Resort Kabupaten Natuna menggelar razia kendaraan bermotor yang disebut Operasi Zebra Tahun 2014. Dimana kegiatan ini melibatkan juga sejumlah Instansi lain, seperti Anggota TNI dari AU, AL dan PM, termasuk juga dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna (Bidang Perhubungan Darat).

Operasi Zebra Tahunan ini dilakukan untuk menertibkan pengendara dan kendaraan bermotor. Dengan tujuan agar pengendara mengetahui pentingnya keselamatan di jalan raya. Bukan itu saja, pengendara juga harus tahu ketentuan dan peraturan di jalan raya. Setiap pengendara bermotor wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan juga kendaraan yang dikendarai harus memiliki surat-surat yang lengkap dan aktif.

Untuk itu, ketika dihentikan petugas, para pengendara diminta menunjukan surat-surat kendaraannya. Selama operasi zebra berlangsung, sejumlah kendaraan tampak ditahan dan dikenai sanksi (tilang) oleh petugas, karena kendaraan tidak memiliki surat-surat atau yang mengendarai tidak memiliki SIM, dan banyak pula dari para pengendara yang tidak mempergunakan helm serta kaca spion.

Sebelum operasi zebra ini dimulai, para personil gabungan akan melakukan apel bersama, setelah apel dilakukan, para personil gabungan ini baru akan mengetahui tempat dan lokasi yang akan dilakukan.

(Ditulis oleh : Meriadi – Bid. Kominfo Kab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...