Home / Natuna News / Pelantikan Kepala Desa Terayak dan Kepala Desa Subi Kecamatan Subi Masa Bakti 2013-2019

Pelantikan Kepala Desa Terayak dan Kepala Desa Subi Kecamatan Subi Masa Bakti 2013-2019

Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli.M.Si melantik Kepala Desa Terayak dan Kepala Desa Subi Kecamatan Subi masa bakti 2013 – 2019, Minggu (02/03/2014) siang di Gedung Serbaguna Kecamatan Subi. Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan bahwa perbedaan tokoh yang diusung pada saat pemilihan merupakan hak seluruh warga sebagai bentuk jaminan negara dalam mewujudkan asas-asas demokrasi dalam tatanan sosial berkebangsaan, namun demikian setelah dilantiknya kepala desa terpilih hendaknya seluruh masyarakat mampu menerima dengan lapang dada dan mendukung sepenuhnya berbagai kebijakan yang akan diambil oleh Pejabat kepala desa terpilih sebagai demi percepatan pembangunan pedesaan.

Ditambahkan pula bahwa Kepala Desa hendaknya mampu mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat dalam menetukan dan melaksanakan pembangunan, mengelola berbagai potensi yang ada demi meningkatkan ekonomi rakyat serta mampu memaksimalkan penyerapan anggaran yang telah dialokasikan, seperti Alokasi Dana Desa dan Program PNPM Mandiri Perdesaan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menambahkan bahwa dalam rangka menyongsong pelaksanaan pesta demokrasi (Pemilihan Umum) Anggota Legislatif yang akan diselenggarakan tidak berapa lama lagi, diharapkan kepada seluruh kepala desa, PNS dan PTT dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna kiranya dapat bersikap netral, dan kepada seluruh masyarakat hendaknya dapat memberikan suara sebagaimana telah dijamin oleh negara. Hal ini menjadi penting karena suara yang diberikan akan mendukung keterwakilan wilayah kecamatan dalam menciptakan peningkatan kualitas pembangunan dimasa yang akan datang.

Pada pelaksanaan kunjungan kerja kali ini, Bupati Natuna berkesempatan menjadi Pembina Upacara yang dilaksanakan senin (03/3) pagi di Halaman SMA Negeri 1 Subi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Natuna memberikan pengarahan kepada seluruh siswa khususnya mengingat kekhawatiran yang timbul, perubahan bentuk pergaulan yang dipengaruhi oleh berbagai teknologi serta arus globalisasi yang kini sangat meresahkan dan terkesan keluar batas dari norma dan budaya ketimuran bangsa.

Beliau berpesan bahwa kemajuan teknologi merupakan keberhasilan peradaban yang hendaknya dapat mendukung terciptanya sumberdaya manusia yang berkualitas yang harusnya diseimbangkan dengan budaya bangsa, kesantunan, keuletan serta wawasan kebangsaan yang pada gilirannya mampu mendukung terciptanya sebuah generasi yang ideal dan mampu mendukung terwujudnya peningkatan mutu pembangunan dimasa yang akan datang.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh siswa yang hadir pada kesempatan tersebut agar senantiasa menyikapi problematika tersebut secara lebih bijak, menyaring berbagai informasi yang didapat demi meningkatkan khazanah diri demi menjawab tantangan zaman serta menjauhi pengaruh negatif dari kemajuan dan arus globalisasi itu sendiri.

Peliput : Staf Bagian Humas

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...