Home / Natuna News / Pelantikan Staf Ahli dan Pejabat Esselon II, III serta IV

Pelantikan Staf Ahli dan Pejabat Esselon II, III serta IV

Promosi dan mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi (tour of duty) dengan tujuan dapat menjadi satu pemicu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas –tugas pelayanan kepada masyarakat, menggerakkan roda pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang menjadi tanggungjawab aparatur pemerintah dengan melaksanakan tugas yang telah diemban sebagai amanah dengan penuh keikhlasan sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi Kedinasan.

Pelantikan PejabatHal ini disampaikan Plt. Bupati Natuna, Drs. H. Raja Amirullah, Apt saat memberikan sambutan pada acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Senin (29/03) pagi di Asrama Haji Komplek Gerbang Utara Ku. menurutnya pelantikan kali ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan strategis yang memiliki peran penting dibidang pemerintahan, diantaranya jabatan camat sebagai aparatur yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Untuk itu diharapkan dengan adanya proses mutasi dan promosi dapat menjadi momen dan langkah strategis dalam rangka peningkatan kualitas kerja dan pelayanan prima bagi masyarakat. Namun hal yang terpenting adalah menempatkan figur yang tepat pada posisi yang tepat pula, sehingga fungsi yang dijalankan dapat lebih dioptimalkan.

Pelantikan PejabatLebih lanjut disampaikan bahwa keberadaan staf ahli dan asisten bupati dimaksud untuk membantu mengkoordinir jalannya tupoksi SKPD, namun saat ini terjadi kesalah pahaman definisi dimana kedua jabatan tersebut dianggap jabatan yang berperan kurang produktif dalam roda pemerintahan dan pembangunan. Untuk itu diharapkan kedepan segala pandangan dan penilaian terhadap kedua jabatan tersebut hendaknya dapat dihapus dan kepada setiap SKPD dapat menjalin koordinasi kepada para asisten dan staf ahli sebagai suatu jabatan yang mampu menjembatani dan mengevaluasi segala program dan permasalahan sehingga perbantuan pengambilan kebijakan akan dapat diterapkan secara lebih maksimal.

Pelantikan PejabatDalam acara tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna Nomor 44/BKD/2010 sebanyak 42 orang pejabat struktural dengan rincian Eselon II.B sebanyak 7 orang, Eselon III.A sebanyak 11 orang, Eselon III.B sebanyak 7 orang, Eselon IV.A sebanyak 15 orang dan Eselon IV.B sebanyak 2 orang serta juga melantik Staf Ahli sebanyak 2 orang (eselon II.B) berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna Nomor 43/BKD/2010. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (30/03/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...