Home / Natuna News / Peringati Nuzul Qur’an, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau adakan Tabligh Akbar di Natuna

Peringati Nuzul Qur’an, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau adakan Tabligh Akbar di Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka memperingati Malam Nuzul Qur’an  1439 H,  Pemerinrah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Natuna,  Jum’at (01/06/2018)

Tabligh Akbar yang bertema “Meraih Keberkahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan Al-Qur’an” ini dihadiri Gubernur Kepulauan Riau,  Nurdin Basirun,  Wakil Gubernur Kepulauan Riau,  Isdianto, Bupati  Natuna,  Hamid Rizal,  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti,  Danrem   Brigjen TNI,  Gabriel Lema,  Sekretaris Daerah Natuna,  Wan Siswandi, Wasekjen MUI,  KH.  Tengku Zulkarnain sekaligus penceramah pada acara tersebut,  dan pejabat lainnya.

Gubernur Kepulauan Riau,  Nurdin Basirun dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah bersedia memfasilitasi acara tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Natuna beserta jajaran yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan memperingati malam diturunkannya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wasallam”, ucap Nurdin.

Sebelumnya, Gubernur beserta rombongan berbuka puasa bersama di Masjid Al Jami’ Ranai. Dalam kesempatan tersebut,  Gubernur memberikan bantuan berupa santunan kepada anak yatim dan menyerahkan paket sembako kepada 50 orang jamaah Masjid Al Jami’ Ranai yang dianggap layak menerima.

Didampingi oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau dan Bupati Natuna, Gubernur juga menyerahkan bantuan untuk Imam dan Bilal sebesar 3 juta rupiah,  serta bantuan untuk Masjid Jami’ berupa Memo senilai 25 juta rupiah.

Kepada pengurus Masjid,  Gubernur berharap agar dapat menyiapkan proposal bantuan tersebut.

“Kepada pengurus Masjid Jami’,  diharapkan agar dapat segera menyiapkan proposal ya,  hingga bantuan tersebut dapat direalisasikan tahun ini juga”, tutur Gubernur Kepulauan Riau tersebut.

Galeri Peringati Nuzul Qur’an, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau adakan Tabligh Akbar di Natuna

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna dan KKKS Migas Gelar Buka Bersama

Bulan Ramadhan merupakan momentum ujian bagi umat muslim untuk meningkatkan taraf ketakwaan, ...