Home / Natuna News / Diklat Kades dan Lurah tentang PNPM Mandiri

Diklat Kades dan Lurah tentang PNPM Mandiri

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan merupakan program yang dibuat oleh pemerintah pusat dengan tujuan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja serta optimalisasi hasil pekerjaan untuk bagi menciptakan kesejahteraan yang merata.

Diklat Kades dan Lurah mengenai PNPM MandiriSedangkan PNPM Mandiri Perdesaan Integrasi adalah kebijakan bersama agar perencanaan pembangunan dapat masuk kedalam mekanisme rencana pembangunan regular melalui Musrenbang, sehingga hasil serta jumlah realisasi pekerjaan serta proses pelaksanaan dapat dapat ditingkatkan secara lebih optimal.

Diklat Kades dan Lurah mengenai PNPM MandiriNamun untuk mewujudkan hal diatas, seluruh pengurus pada setiap tingkat pemerintahan hendaknya memiliki aparatur /pengurus yang terampil, memahami informasi teknis dan administrasi secara utuh serta mampu menganalisa, merencanakan, menggiring pelaksanaan sehingga diharapkan mampu mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat pedesaan serta dapat mendongkrak volume realisasi dari perencanaan yang diajukan.

Diklat Kades dan Lurah mengenai PNPM MandiriDemikian disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si dalam sambutannya pada acara Pembukaan Pelatihan Lurah dan Kepala Desa PNPM Mandiri Pedesaan Kabupaten Natuna Tahun 2011, Senin (19/09) siang di Aula Hotel Natuna.

Diklat Kades dan Lurah mengenai PNPM MandiriLebih lanjut beliau sampaikan, mengingat PNPM Mandiri Perdesaan telah mampu menunjukkan eksistensinya sebagai suatu program yang strategis dalam upaya percepatan pembangunan pedesaan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna telah pun mengalokasikan Dana Daerah Urusan Bersama (DDUB) dengan total 36.500.000.000 (Tiga Puluh Enam Milyar Lima Ratus Juta Rupiah) yang akan disalaurkan bagi penyelenggaraan PNPM Mandiri Perdesaan integrasi serta dalam rangka persiapan pemerintahan desa yang otonom. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (19/09/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...