Home / Natuna News / Muscab Pemuda Pancasila II Kab. Natuna

Muscab Pemuda Pancasila II Kab. Natuna

Konsep pembangunan yang ideal adalah pembangunan yang menjunjung tinggi asas aspiratif dan partisipatif dari seluruh komponen pembangunan, dengan kata lain pembangunan bukan hanya tugas pemerintah semata, melainkan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, kelompok dan golongan melalui peranan sesuai dengan kemampuan, kewenangan dan fungsinya.

Muscab PP II Kab. NatunaDemikian disampaikan Bupati Natuna, Drs H. Raja Amirullah, Apt saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi acara Musyawarah Pemuda Pancasila II Cabang Kabupaten Natuna, Senin (25/04) malam di Aula Pertemuan Hotel Natuna.

Muscab PP II Kab. NatunaBeliau menambahkan, sebagai sebuah organisasi hendaknya Pemuda Pancasila dapat membuat terobosan baru dalam pengembangan organisasi serta tidak kalah pentingnya Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna mampu menunjukkan eksistensi dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan Kabupaten Natuna.

Muscab PP II Kab. NatunaSampai saat ini eksistensi Pemuda Pancasila sangat terasa melalui peran serta kader-kadernya dilapangan yang selalu berupaya membuat perubahan kearah perbaikan melalui sikap kritis serta kepedulian yang ditunjukkan dengan selalu menjunjung tinggi semangat nasioalisme dan patriotik yang idealnya harus selalu ditularkan, dipelihara dan dilestarikan kepada generasi muda data ini dan mendatang.

Muscab PP II Kab. NatunaLebih lanjut beliau katakan, untuk keberhasilan pelaksananan pembangunan Kabupaten Natuna dimasa hadapan yang harus menjadi perhatian bersama adalah perubahan pola pikir, dimana sifat materialistik yang berlebihan sangat tidak baik untuk pembangunan yang masih tertanam dalam masyarakat,

Muscab PP II Kab. NatunaDalam kesempatan yang sama, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau, Muhamad Banjir Simarmata dalam sambutannya menyampaikan apresiasi bagi kader Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kemaslahatan daerah.

Salah satu bentuk peran serta Pemuda Pancasila Cabang Kabupaten Natuna adalah berhasil membatalkan rencana kerjasama bidang pertahanan antar Pemerintah Indonesi dengan Singapura dimana Laut Natuna sebagai kawasan latihan militer.

Untuk itu kedepan diharapkan seluruh pengurus dan para kader mampu menyatukan persepsi serta selalu merefleksikan diri sebagai insan Indonesia yang selalu berupaya untuk menjaga keutuhan NKRI, pengawal tegaknya Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 di Kabupaten Natuna sebagai salah satu serambi perbatasan NKRI di Ujung Utara. (Ermiza/Alex)

Ranai, 26 April 2011
Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (26/04/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...