Home / Natuna News / Pembentukan BNN di Kabupaten Natuna “Upaya konkrit penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba”

Pembentukan BNN di Kabupaten Natuna “Upaya konkrit penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba”

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,Ma bersama anggota Komisi 1 DPRD dan Kepala OPD mengikuti pertemuan pembahasan pembentukan Badan Narkotika Nasional di Kabupaten Natuna dengan Kepala BNNP Kepri, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis (21/11) sore.

Menurut Wakil Bupati Natuna, dilihat dari kondisi daerah yang terletak di jalur lalu lintas laut yang sangat ramai sebagai moda transportasi peredaran barang pemenuhan kebutuhan pembangunan, tentunya menjadi salah satu daerah yang rentan akan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Menurut beliau, berdasarkan pantauan dan informasi yang didapat dari berbagai sumber, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di sangat memperihatinkan, terutama yang dialami oleh Generasi muda. Hal ini harus disikapi secara bijak, cepat dan tepat.

Oleh karenanya Sesuai instruksi Presiden agar seluruh unsur pembangunan bersatu padu dalam memerangi Narkoba diseluruh Indonesia, Pemerintah Kabupaten Natuna akan berkomitmen untuk mendukung hal tersebut, diantaranya akan mengalokasikan Anggaran maupun dukungan dalam bentuk lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol. Drs. Nixon Manurung,N.A.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Natuna karena memberikan dukungan bagi pembentukan BNN Kabupaten Natuna sebagai salah satu lembaga penangkal yang diharapkan mampu berperan aktif dalam merubah kondisi daerah menjadi bebas narkoba, serta upaya menyelamatkan generasi muda dari ancaman penyalahgunaan narkoba. Hal ini haru menjadi perhatian mengingat dampak yang ditimbulkan bukan hanya dapat merugikan diri sendiri, namun juga akan berimbas kepada keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

(Humas_P/Sono)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Basarnas dan Intansi Terkait Berhasil Mengevakuasi Warga Yang di Timpa Bencana

(wartaKOMINFO) – Menghadapai kondisi cuaca yang kurang baik akhir-akhir ini, tingkat kewaspadaan ...