Home / Natuna News / Penutupan MTQ V Tingkat Kabupaten Natuna di Kecamatan Serasan

Penutupan MTQ V Tingkat Kabupaten Natuna di Kecamatan Serasan

Kegiatan MTQ V tingkat Kabupaten Natuna dirancang untuk pembangunan ideologi ketuhanan dan keimanan bagi masyarakat yang pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan menjalin dan mempererat silaturrahmi bagi kaum muslimin khususnya serta dalam upaya menciptakan persatuan dan kesatuan masyarakat pada umumnya. Hal ini memiliki relevansi dan bersinergi dengan konsep visi dan misi pembangunan daerah menuju Natuna Makmur, Adil dan Sejahtera (Natuna Mas) 2020.

Penutupan MTQ V di Kec. SerasanHal ini di sampaikan Bupati Natuna melalui sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli M.Si, pada acara Penutupan MTQ V tingkat Kabupaten Natuna tahun 2010, Sabtu (17/04) malam di Astaka Desa Genting Kecamatan Serasan. Dikatakan pula bahwa kegiatan MTQ merupakan suatu moment yang diselengarakan untuk menciptakan suasana religi ditengah masyarakat, namun nuansa agamis hendaknya selalu diciptakan oleh seluruh masyarakat sehingga pada gilirannya Kabupaten Natuna menjadi suatu daerah yang damai dan menyejukkan hati karena setiap individu saling berlomba mengimplementasikan substansi Al Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Penutupan MTQ V di Kec. SerasanPada kesempatan yang sama Ketua Harian LPTQ Kabupaten Natuna, Drs. H. Mazjad mengatakan bahwa hasil akhir pada setiap cabang yang diperlombakan telahpun menunjukan peningkatan yang signifikan. Hal ini tidak terlepas dari peran aktif para pengurus LPTQ Kecamatan se – Kabupaten Natuna yang dengan sungguh – sungguh menjalankan pembinaan dan dalam rangka peningkatan keterampilan para peserta.

Penutupan MTQ V di Kec. SerasanLebih lanjut dikatakan bahwa berdasarkan hasil Musyawarah Daerah LPTQ Kabupaten Natuna V tahun 2010, untuk pelaksanaan MTQ VI tingkat Kabupaten Natuna pada tahun 2012 akan diselenggarakan di Kecamatan Midai. Pada perhelatan MTQ V Kabupaten Natuna tahun 2010 kali ini, Kecamatan Serasan berhasil meraih Juara Umum.

(Harsono/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (19/04/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Susi : “Natuna Berhenti Memunggungi Laut, Natuna Berandanya Adalah Laut” Natuna – ...