Home / Natuna News / Perencanaan Pengembangan Kawasan Strategis Cepat Tumbuh Kabupaten Natuna Tahun 2017

Perencanaan Pengembangan Kawasan Strategis Cepat Tumbuh Kabupaten Natuna Tahun 2017

Kawasan Strategis Nasional, sebagaimana tertuang dalam Undang – undang No. 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang, adalah wilayah yang penataan ruangnya diprioritaskan karna mempunyai pengaruh penting  skala nasional terhadap kedaulatan negara, ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi,S.Sos.,M.Si ketika membuka Rapat Perencanaan Pengembangan Kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT), di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Rabu (24/05) pagi, dihadiri oleh , Asisten, Setda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dan beberapa Camat terkait.

Menurutnya,  kegiatan ini perlu dilaksanakan sebagai salah satu langkah untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan peran pelaku pembangunan untuk mensinergikan program kerja pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Natuna dalam rangka penyusunan kerangka pembangunan kedepan.

Pada kesempatan yang sama  Ketua Penyelenggara/Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna, Hardinansyah, SE, M.Si menambahkan bahwa rencana pembangunan kawasan strategis  memuat kebijakan dan strategi pengelolaan potensi, masalah dan peluang pengembangan kawasan yang disusun  kedalam skenario arah kebijakan pengembangan  kawasan jangka menengah dalam kurun waktu lima tahunan, diimplementasikan melalui  rencana pengusahaan dan rencana induk.

Kawasan strategi di daerah yang disusun secara tahunan  mengacu pada tahapan pembangunan lima tahun sebagaimana tercantum dalam rencana induk, memuat matriks rencana program dan kegiatan, lokasi, jadwal pelaksanaan, instansi/pelaksana, proyeksi kebutuhan pendanaan, sumber pendanaan, output, outcome dan indicator keberhasilan.

(Humas_P/ Jasipah)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Susi : “Natuna Berhenti Memunggungi Laut, Natuna Berandanya Adalah Laut” Natuna – ...