Home / Natuna News / Sejumlah Jalan Di Kota Ranai Tergenang Air

Sejumlah Jalan Di Kota Ranai Tergenang Air

(wartaKOMINFO) – Beberapa hari terakhir, cuaca ekstrim terus melanda daerah Kabupaten Natuna. Hujan disertai angin kencang yang tak kunjung reda menimbulkan dampak dimana-mana, tidak terkecuali di kawasan Kota Ranai dan sekitarnya.

Kondisi terparah terjadi pada hari Minggu (14/01), di mana hujan yang turun sejak pagi hingga sore hari tak kunjung reda. Hal ini menyebabkan sejumlah jalan yang ada di kawasan Kota Ranai dan sekitarnya terendam air. Adapun air yang merendami sejumlah jalan ini mencapai ketinggian hingga pinggang orang dewasa.

Beberapa titik genangan air terdapat di lokasi Jl. HR. Soebrantas Sual, Jl. Pramuka, Jl. Dtk. Kaya Wan Mohd. Benteng, Jl. Sihotang, Batu Kapal, dan Air Lakon/Air Lebay. Diperkirakan masih banyak lagi lokasi yang terendam air pada Minggu (14/01) lalu.

“Air yang menggenangi jalan-jalan ini cukup beresiko bagi pengendara yang ingin melewati jalan tersebut. Ada yang nekat melewati genangan air ini menyebabkan kendaraan mereka mogok dan berhenti di tengah genangan air yang cukup dalam serta arusnya yang cukup deras. Ada juga sebagian pengendara yang lebih memilih untuk memutar balik kendaraan mereka lalu mencari alternatif jalan lain meski lebih jauh, dari pada kendaraan mereka mogok di tengah genangan air itu” ungkap Jaurah warga Sual yang rumahnya cukup dekat dengan jalan yang tergenangi oleh air sedalam setengah meter itu.

Terdapatnya genangan air di sejumlah jalan di Kota Ranai dan sekitarnya ini dikarenakan selain memang faktor alam dimana hujan yang tidak kunjung reda, juga disebabkan sistem drainase yang ada di kawasan tersebut memang kurang baik. Tentunya hal ini dapat secara langsung kita lihat bahwa masih terdapat sampah-sampah plastik yang mengakibatkan aliran air menjadi tersumbat lalu naik ke permukaan jalan.

(Diskominfo/Jurnalistik/Dan)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna dan KKKS Migas Gelar Buka Bersama

Bulan Ramadhan merupakan momentum ujian bagi umat muslim untuk meningkatkan taraf ketakwaan, ...