Home / Natuna News / Serapan Dana Desa Natuna Tertinggi Se-Provinsi Kepri

Serapan Dana Desa Natuna Tertinggi Se-Provinsi Kepri

Ranai – Apresiasi  Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau, Heru P Nugroho, S.E, MBA kepada Pemerintah Kabupaten Natuna atas pencapaian kinerja penyerapan anggaran Dana Desa, tahap pertama  dimana Kabupaten Natuna telah menyalurkan Dana Desa dari RKUD ke RKD Desa tepat waktu dan hanya 8 Desa yang diatas 7 (tujuh) hari kerja sejak diterima transfer Dana Desa dari RKUN ke RKUD.

Selain tepat waktu, progres penyerapan Dana Desa Kabupaten Natuna berdasarkan laporan Konsolidasi Penyerapan Dana Desa per 11 Agustus  rata-rata sudah mencapai 79,73% meskipun capaian out put masih 35% “artinya, Kabupaten Natuna merupakan tertinggi dalam progres penyerapan Dana Desa Tahap I dan KPPN Tanjung pinang akan merekomendasikan segera dilakukan transfer Dana Desa Tahap II pada bulan Agustus ini” sebut  Heru P Nugroho.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Kepri pada acara temu ramah dan diskusi bersama Tim Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa Provinsi Kepri di Natuna, Rabu 15 Agustus 2017 diruang rapat utama Kantor Bupati Natuna.

Pertemuan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB dibuka dengan arahan oleh Bupati Natuna, Drs. H A Hamid Rizal, M.Si, kepada peserta rapat  diantaranya Sekda Pemkab Natuna Wan Siswandi, S.Sos, MSi, Kepala Dinas PMD Kabupaten Natuna Indra Joni, S.Sos, Kepala P3D  Hardinansyah, SE, M.Si, Camat, Kepala Desa Se- Pulau Bunguran Besar, Ketua BPD dan OPD terkait. Ikut serta dalam acara tersebut Kepala Dinas PMD Dukcapil, Sardison, MTP, Teguh Subroto, SH, Asisten Bidang Pengawasan Kejati Kepri, Saidi Manalu, Paur Siorpem Polda Kepri beserta jajaran pejabat Kanwil Perbendaharaan Kepri dan KPPN Tanjung Pinang.

Dalam acara tersebut Bupati Natuna kembali mengingatkan kepada Kepala Desa untuk berhati-hati dalam mengelola anggaran Dana Desa dengan tetap berpegang kepada regulasi yang telah ada dan terus berkoordinasi dan berkonsultasi baik kepada Camat maupun Dinas PMD Kabupaten Natuna serta bersinergi dengan BPD di Desa masing-masing.

Acara  yang berlangsung setengah hari dilanjutkan dengan kunjungan yang dipimpin langsung Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri selaku Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan dana Desa Provinsi Kepri  ke Desa Harapan Jaya Kecamatan Bunguran Tengah dan Desa Cemaga Tengah Kecamatan Bunguran Selatan untuk melihat langsung progres pelaksanaan Dana Desa dan administrasi keuangan Desa.

(Diskominfo/mofaz/wahyu)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...