Home / Natuna News / Sosialisasi Solusi Akses Internet dan Aplikasi E. Goverment dalam Mendukung Program Natuna Smart Island Oleh Telkom Group

Sosialisasi Solusi Akses Internet dan Aplikasi E. Goverment dalam Mendukung Program Natuna Smart Island Oleh Telkom Group

Upaya meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah merupakan sebuah amanah yang harus segera diwujudkan. Namun demikian hal ini tidak akan terlepas dari ketersediaan jaringan telekomunikasi yang memadai bagi mendukung terwujudnya pelayanan prima berbasis Teknologi Informas. Oleh karenanya kepada Telkom Group sebagai penyelenggara pelayan telekomunikasi terbesar di Kabupaten Natuna,diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang saat ini dirasa masih sangat minim. Terutama bagi memenuhi berbagai kepentingan, baik penyelenggara pemerintah maupun sebagai unsur pendukung utama bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Sebagai implementasi  E-Goverment pula, seluruh Organisasi Perangkat Daerah juga harus melakukan pembenahan dan pembiasaan terhadap pemakaian sarana Teknologi Informasi bagi mendukung pelaksanaan tugas serta membangun sinergitas. Tidak kalah penting pula peranan para Kepala Desa dimasa hadapan kiranya dapat memanfaatkan kemajuan teknologi bagi meningkatkan kreatifitas dan inovasi, menggerakkan masyarakat dalam pemberdayaan potensi menjadi bernilai ekonomi menuju masyarakat  yang lebih sejahtera.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna,  Drs.  H.  A.  Hamid Rizal,  M.  Si dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Sosialisasi Akses Internet dan Aplikasi E.Goverment dalam Rangka Mendukung Program Natuna Smart Island,  di Gedung Sri-Serindit, Ranai,  selasa (07/11) pagi yang dihadiri pula Ketua DPRD,Pimpinan OPD,Camat, Lurah dan Kepala Desa se- Kabupaten Natuna.

Beliau menegaskan bahwa kehadiran Teknologi Informasi tidak saja penting untuk mendukung Kinerja Pemerintah tetapi juga Aktifitas seluruh Masyarakat Natuna. Oleh karenanya Beliau menganggap penting kehadiran Telkom Group dalam kegiatan ini, sehingga secara bersama-sama dapat mengevaluasi sekaligus mencari solusi tepat bagi upaya meningkatkan kualitas Pelayanan teknologi dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Natuna.

Yang tidak kalah pentingnya beliau juga menambahkan bahwa segala perangkat yang ada merupakan sarana yang bersifat pendukung. Hal yang harus dibenahi dan paling utama adalah mental aparatur yang profesional, disiplin berdedikasi sebagai penggerak berbagai program dan pengguna manfaat kemajuan teknologi itu sendiri.

Oleh karenanya, diharapkan kepada segenap Aparatur, Pimpinan OPD dan segenap staf dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna agar merubah pola pikir dan pola tindak bagi mendukung kemajuan pembangunan disegala bidang.

Selanjutnya kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Raja Darmika,ST.MAP menyampaikan bahwa Solusi Akses Internet dan Aplikasi E-Goverment kepada para pimpinan penyelenggara pemerintah, baik di Tingkat Kabupaten/Kecamatan maupun Desa di Kabupaten Natuna.

Dalam kerangka penyelenggaraan E-Goverment di Kabupaten Natuna, Dinas Kominfo berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Natuna sebagai penyelenggara pemerintah yang berbasis SMART OFFICE dan mewujudkan Kabupaten Natuna sebagai kawasan yang berkonsepkan SMART CITY dan SMART ISLAND.

Dinas Kominfo juga menggandeng mitra kerja Dinas Kominfo untuk berperan aktif dalam ikut serta membangun Kabupaten Natuna. Hal ini ditandai dengan telah dilaksanakan MOU (Memorium Of Understanding) antara Pemerintah Kabupaten Natuna dan PT Telkom pada tanggal 22 Agustus 2017 dimana kedua belah pihak mempunyai komitmen untuk mendukung implementasi NATUNA SMART ISLAND dalam upaya meningkatkan jenis dan mutu  pelayanan publik serta Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai sektor pembangunan. Dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

(Humas_ P/Sri & Diana)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penyerahan Bantuan Kapal Nelayan Untuk Nelayan Kabupaten Natuna

Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan telah menggulirkan bantuan ...