Home / Natuna News / Sunatan Massal & Penyuluhan Kesehatan di Kec. Bunguran selatan

Sunatan Massal & Penyuluhan Kesehatan di Kec. Bunguran selatan

Sebanyak 40 anak-anak kurang mampu di Kecamatan Bunguran Selatan mengikuti sunatan masal kamis (01/07) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cemaga.Kegiatan sosial ini dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna,yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, RSUD Kab.Natuna, BPMD Kab.Natuna, Bank Riau dan Kecamatan.

Sunatan Massal di Kec. Bunguran SelatanAcara Kegiatan Bakti Sosial dan Penyuluhan Kesehatan ini dibuka langsung oleh Bupati Natuna, Drs. Raja Amirullah,Apt. Dan juga dihadiri oleh Kepala BPMD Kab. Natuna, Camat Bunguran Selatan, Kepala Dinas Kesehatan, para dokter dan masyarakat . Terlihat sejak pukul 08.00 kawasan itu sudah dipenuhi oleh anak-anak dan para orang tua yang sengaja ingin mendampingi anak-anak mereka .

Sunatan Massal di Kec. Bunguran SelatanDalam sambutannya Bupati Natuna, Drs. Raja Amirullah, Apt mengatakan, sunatan masal dimana salah satunya bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di bidang pelayanan kesehatan. Dan diharapakan semua komponen untuk serius dan konsen terhadap masalah kesehatan.

Sunatan Massal di Kec. Bunguran Selatan“Salah satu penunjang untuk pembangunan Daerah Kabupaten Natuna adalah segi kesehatan, mari bersama-sama kita tingkatkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, karena menurut Raja, kesehatan adalah hal yang paling penting dalam kehidupan.dan jangan sampai terabaikan, karena ini menyangkut kelangsungan hidup masyarakat,” himbau Raja Amirullah.

Sunatan Massal di Kec. Bunguran SelatanSementara itu, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Natuna Diana Novita Amirullah dan sekaligus sebagai Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Tim penggerak PKK terhadap kesehatan masyarakat. Salah satunya dalam bentuk sunatan massal dan penyuluhan kesehatan, serta menumbuhkan jiwa sosial dan kepekaan terhadap keluarga kurang mampu.

Sunatan Massal di Kec. Bunguran SelatanSunatan massal ini diikuti anak- anak yang kurang mampu, selain itu peserta juga mendapatkan sepotong kain sarung. Namun acara ini juga akan dilanjutkan pada beberapa tempat pelayanan kesehatan lainnya, seperti Puskesmas Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Kecamatan Bunguran Tengah,” jelasnya.

Sunatan Massal di Kec. Bunguran SelatanPada kesempatan yang sama, Camat Bunguran Selatan, Marka, Spd juga menyampaikan bahwa ke 40 peserta sunatan massal ini adalah perwakilan dari masing- masing desa, desa ujung selatan, induk, tengah dan utara. Setiap desa mengirimkan 10 anak. Dan sangat berterimakasih kepada panitia penyelenggara karena dengan di gelarnya acara sunatan massal ini, sangat membantu warga yang kurang mampu.

Sunatan Massal di Kec. Bunguran SelatanSaat berlangsungnya prosesi sunatan tersebut tak jarang pula terdengar teriakan anak yang merasa kesakitan. dan ada pula anak yang membaca ayat-ayat suci al’quran sambil meneteskan air mata karna bahagia. Dalam sunatan massal tersebut peserta juga mendapatkan uang saku sebesar Rp. 100,000,-, dan sepotong kain sarung. (Ivan/Arifin)

Sumber Bagian Umum Setda Kab. Natuna (02/07/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...