Home / Natuna News / Upacara Peringatan HARI SUMPAH PEMUDA di Lingkungan Pemerintah Kab. Natuna

Upacara Peringatan HARI SUMPAH PEMUDA di Lingkungan Pemerintah Kab. Natuna

Tema : BANGUN SOLIDARITAS PEMUDA MAJU DAN BERKELANJUTAN
Dengan originator kegiatan sekaligus Petugas Upacara, yakni dari KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kab. Natuna, yang bergabung dengan Organisasi-Organisasi Kepemudaan lainnya. Selasa (28 Oktober 2014) bertempat di halaman kantor Bupati Natuna – Bukit Arai, Ranai, melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-86 Tahun 2014, yang dihadiri oleh Asisten-Asisten Bupati Natuna, Kepala SKPD dan juga dihadiri oleh Unsur Muspida di wilayah Kabupaten Natuna, serta Instansi-Instansi Swasta yang ada di Kabupaten Natuna, dan beberapa Undangan dari tokoh-tokoh masyarakat Kab. Natuna.
Dalam sambutannya, Bupati Natuna Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si yang bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan Sambutan Resmi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Disampaikan dalam sambutan tersebut, antara lain Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-86 Tahun 2014 ini, mengusung tema “Bangun Solidaritas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”. Tema ini mengandung pesan, bahwa kita berupaya agar pemuda dapat memainkan peranannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional. Seiring dengan itu, dalam rangka persiapan era komunitas ASEAN di tahun 2015 mendatang. Diharapkan para pemuda harus mempersiapkan diri, agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Karena Indonesia merupakan bangsa yang besar, yang memiliki sumber daya alam berlimpah, memiliki sejarah leluhur bangsa yang hebat, kebudayaan yang unggunl, masyarakat yang oleran dan sumber daya manusia yang semakin membaik.

Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Ir. Joko Widodo, sangatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Dengan ciri, pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu, dalam sambutannya ini Menpora RI sangat menekankan bahwa “revolusi mental” ini harus dapat kita jadikan pemicu untuk mempercepat terwujudnya Pemuda Indonesia yang Maju.

Dijelaskan pula dalam sambutan tersebut, bahwa Pemuda yang Maju mempunyai arti sebagai berikut :
1. Pemuda yang mampu berinovasi dan berkreatifitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi, dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggu dalam menghadapi persaingan global;
2. Pemuda yang mampu berpikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya, demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggung jawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakat, bangsa dan negaranya.

Mengakhiri amanatnya, Bupati Natuna menyampaikan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-86 Tahun 2014, dengan harapan melalui peringatan ini kita akan selalu menghormati jasa para pemuda, para pendiri bangsa dan para pahlawan-pahlawan bangsa Indonesia ini.

(Ditulis oleh : Muhammad Nawari, ST, Bid. Kominfo – Dishub Kominfo Kab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...