Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Himbau Camat Bunguran Selatan Tuntaskan Masalah Pembebasan Lahan

Wakil Bupati Natuna Himbau Camat Bunguran Selatan Tuntaskan Masalah Pembebasan Lahan

(WartaKominfo) – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Natuna, Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini Wakil Bupati Natuna menghimbau Pemerintah dan masyarakat bersinergi dalam proses pembangunan daerah.

Sebagaimana disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna,  Dra.  Hj. Ngesti Yuni Suprapti kepada masyarakat  pada Safari Ramadhan, Kamis (31/05/2018) di Mesjid Samaratul Infaq, Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan.

“Sekarang ini di Natuna banyak pembangunan dari pemerintah yang bisa kita rasakan. Oleh sebab itu,  kita harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat”, tutur Ngesti.

Mengenai pembangunan,   Camat Bunguran Selatan Erwenadi,  SE angkat bicara terkait pembangunan jalan lingkar dari Setengar menuju Selat Lampa yang memiliki suatu hambatan.

“Masalah pembangunan jalan lingkar dari setengar ke Selat Lampa menemukan satu hambatan,  yakni masalah pembebasan lahan warga karena proyek pusat tidak ada ganti rugi”, ungkap Erwenadi.

Menanggapi hal tersebut,  Ngesti menghimbau untuk mengkoordinasikan hal tersebut kepada masyarakat bersangkutan dan dengan pihak OPD secepatnya.

“Masalah pembangunan di Bunguran Selatan, menyangkut urusan lahan,  harus cepat disampaikan kepada masyarakat,  artinya berkoordinasi dengan OPD terkait agar tidak menjadi hambatan dalam suatu proses pembangunan”, kata Ngesti.

Menurut Ngesti,  pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Oleh sebab itu,  perlu dukungan bersama.

Ngesti juga menegaskan,  Bunguran Selatan akan berkembang pesat karena merupakan jalan lintas kegiatan pelelangan ikan di Selat Lampa.  Selain itu di Bunguran Selatan juga sudah dibangun Palapa Ring Barat (PRB). Oleh sebab itu,  masyarakat Bunguran Selatan harus memperhatikan masalah teknologi, memantapkan sumber daya manusia dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Semoga pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dapat berjalan dengan baik”, harap Ngesti.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna dan KKKS Migas Gelar Buka Bersama

Bulan Ramadhan merupakan momentum ujian bagi umat muslim untuk meningkatkan taraf ketakwaan, ...