Home / Natuna News / Bupati Natuna Buka Rakon T.P. PKK Se-Kabupaten Natuna Tahun 2018

Bupati Natuna Buka Rakon T.P. PKK Se-Kabupaten Natuna Tahun 2018

Keberadaan PKK sebagai salah satu gerakan Nasional, berperan dalam pengembangan dan pembangunan karakter  sumberdaya manusia, dengan sistem pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang harmonis serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dimana program kerjanya tergolong organisasi sosial yang tidak diperkuat dengan operasional yang pasti maupun penghasilan tetap bagi para pengurusnya. Mengingat begitu strategisnya peran PKK, hendaknya mendapatkan dukungan dari semua pihak, baik dari Pemerintah Daerah, Swasta maupun Lembaga – Lembaga Kemasyarakatan lainnya.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal pada acara Rapat Konsultasi TP PKK Se-Kabupaten Natuna. Turut hadir Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Gerakan Organisasi Wanita (GOW) dan Darma Wanita Persatuan (DWP), bertempat Rumah Makan Sisir Basisir, Rabu (28/30) pagi.

Ditambahkan pula, untuk merealisasikan program kerja, Tim Penggerak PKK harus selalu bersinergiras dalam kemitraan dengan OPD terkait, agar tujuan yang ingin dicapai dapat terealisasi dan tepat sasaran.

Hamid Rizal juga menyampaikan apresiasi atas berbagai prestasi yang berhasil diraih pada tahun 2017 lalu, baik ditingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional. Prestasi tersebut berhasil diraih berkat kerjasama antara TP PKK dengan OPD yang saling mendukung dalam pemberdayaan masyarakat. Untuk itu, diharapkan agar jalinan kerjasama yang sudah terwujud dapat terus ditingkatkan

Pada kesempatan yang sama, Ketua PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal menyampaikan bahwa Rakon ini bertujuan untuk menyatukan persepsi serta meningkatkan kemampuan pengurus dalam mengelola organisasi serta menjalankan program kerja dengan baik sesuai penerapan 10 Program Pokok PKK.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan Ketua dan Pengurus TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Natuna, dengan materi pembahasan yang akan dipaparkan diantarannya :

  • Tertib Administrasi PKK,
  • Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga,
  • Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga
  • Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya PKK),
  • Pelaksanaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test.

Galeri Rapat Konsultasi PKK se-kabupaten Natuna Tahun 2018

(Humas_Pro/Zq/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Himbau Umat Muslim Tingkatkan Peran dalam Pembangunan

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ...