Home / Natuna News / Kembangkan Wisata, Natuna akan membuat Film

Kembangkan Wisata, Natuna akan membuat Film

Untuk meningkatkan sektor parawisata di Kabupaten Natuna, Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si. melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Widya Citra Nusantara Production, Senin (28/4) bertempat di Ruang Rapat Hotel Lumere – Jakarta.

Dengan penandatangan MoU tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk membuat 2 (dua) buah film dengan latar belakang Natuna. Film pertama berjudul “Menggapai Cita dan Cinta di Perbatasan”. Skenario ditulis oleh Abie B. Rekuya. Cerita mengangkat tema konflik kehidupan sosial dengan latar belakang pengambilan gambar pada berbagai objek wisata seperti sungai, pulau, pantai, dan terumbu karang/taman laut yang terdapat di Kecamatan Serasan. Sedangkan Film kedua yang akan digarap berjudul “ Mutiara Diujung Utara”.

Proses pembuatan film akan dimulai pada bulan Juni mendatang, yang meliputi beberapa tahap kegiatan dari tahap pra sampai pasca produksi, dengan agenda kegiatan diantaranya pengumpulan data, penyiapan Team Produksi, pembahasan skenario, Hunting Lokasi, Casting Artis, pembuatan Kontrak Tim Kreatif dan Artis, penetapan jadwal shooting dan film (FTV).

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Natuna kaya akan potensi wisata dan budayanya. Hanya potensi tersebut belum dilirik oleh para wisatawan, padahal letak Natuna yang strategis, baik berbatasan dengan beberapa daerah di Indonesia, maupun berbatasan dengan beberapa negara tetangga, menjadi sebuah modal yang besar untuk dapat menarik para wisatawan datang ke Natuna.

Potensi alam Natuna seperti pantai dan laut dan pegunungannya yang masih asri, memiliki nilai jual tinggi bagi wisatawan untuk dapat menikmati keindahan alam Natuna.

Bupati Natuna sendiri berharap, melalui kegiatan pembuatan film yang mengambil latar belakang Natuna ini, maka potensi wisata Natuna akan dapat dikembangkan. Karena dengan berkembangnya potensi wisata akan memberikan multifplayer effect (dampak pada semua bidang), terutama di bidang pertumbuhan ekonomi masyarakat yang diharapkan akan dapat meningkat dengan adanya kunjungan wisata dari para turis-turis. Bila ini dapat diwujudkan, maka tingkat kesejahteraan masyarakat Natuna diharapkan dapat ikut meningkat dan sektor pariwisata dapat pula memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang selama ini masih sangat rendah income-nya (PAD).

(Ditulis oleh : Ermiza – Staf Bidang Humas)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...