Home / Natuna News / Penyerahan SK Pokja ULP Kabupaten Natuna

Penyerahan SK Pokja ULP Kabupaten Natuna

Pengadaan Barang dan Jasa merupakan salah satu proses penting dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan, dimana melalui proses tersebut neraca keuangan dan pendataan asset daerah yang mendukung proses pembangunan dapat teraudit. Untuk itu, pelaksanaannya hendaklah dilakukan sesuai dengan prinsip pengadaan barang dan jasa, yaitu efisien, efektif transparan, akuntabel dan adil bagi seluruh badan usaha yang berkualifikasi sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012.

Namun demikian, pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sangat rentan peluang terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme, hal ini dibuktikan dimana tidak jarang dalam penyelenggaraannya menyeret pejabat pemerintahan maupun badan usaha yang kedalam pelanggaran hukum. Hal ini dikatakan Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli.M.Si ketika menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Natuna, di Aula Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai – Ranai, Rabu (05/02) pagi.

Dikatakan pula bahwa potensi yang dimiliki hendaknya menjadi modal pencapaian kemajuan disegala bidang, pembenahan menuju kesejahteraan serta peningkatan kualitas pelayanan melalui berbagai program kerja.

Namun untuk mendukung pencapaian tersebut dibutuhkan sinergitas dari seluruh elemen pembangunan, termasuk Pokja ULP daerah, untuk itu, diharapkan kepada seluruh anggota untuk dapat bekerja secara lebih maksimal dan menghindari pertentangan dan kepentingan berbagai intervensi sehingga proses pengadaan barang dan jasa yang professional, bersih dan transparan dapat diwujudkan bersama.

Peliput: Staf Bagian Humas/Endang

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...