Home / Natuna News / Rakerdesda Kab. Natuna Tahun 2014

Rakerdesda Kab. Natuna Tahun 2014

Optimalisasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kerja Sama Lintas Sektor
Merupakan Tema dari Rakerdesda (Rapat Kerja Kesehatan Daerah) Kab. Natuna Tahun 2014, yang mana acara pembukaannya dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, H. Syamsurizon, SH. M.Si. di Aula Hotel Natuna, Senin (23 Juni 2014) pagi.
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah mengatakan bahwa Kesehatan sebagai sebuah investasi sangat berkaitan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dimana pada tahun 2013 IPM di Indonesia sebesar 0,629, dan masih tergolong rendah dibanding beberapa Negara Asia Tenggara lainnya. Selain itu, untuk melihat kualitas pembangunan dari suatu bangsa juga dapat dilihat dari Indeks Kemiskinan Manusia (IKM) dimana jumlah penduduk miskin di Indonesia pada tahun 2013 adalah 11,37 persen, Provinsi Kepulauan Riau sebesar 6.46 persen, sedangkan untuk Kabupaten Natuna sendiri sebesar 8,78 persen.

Hal ini menerangkan bahwa meskipun pembangunan dibidang kesehatan yang dirancang dan laksanakan secara bertahap telah mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, namun Pemerintah Daerah masih dihadapkan berbagai kendala yang menyebabkan capaian hasil penyelenggaraan pelayanan kesehatan belum dapat di optimalkan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana kegiatan, Dr. H. M Syamsu Rizal melaporkan bahwa tema Rakerkesda kali ini adalah “Optimalisasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kerja Sama Lintas Sektor dalam rangka Akselerasi Pencapaian Target MDGs 2015 “ dengan tujuan Tersosialisasinya program dan kegiatan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna tahun 2014 dan terjadinya singkronisasi program dan kegiatan UPTD Puskesmas sehingga pelaksanaannya lebih efektif dan efisien.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari (tanggal 23 s.d 25 Juni 2014 dengan peserta berjumlah 48 orang yang terdiri dari Kepala Puskesmas, Penanggung jawab Program Promkes UPTD Puskesmas, Penanggung jawab Program KIA UPTD Puskesmas, Bappeda, BMPD, dan Pemberdayaan Perempuan.

(Ditulis oleh : Riduan/Harsono/Mail – Staf Bagian Humas)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...