Home / Natuna News / Ketua Umum Among Mitro Kepulauan Riau Buka Musda Kabupaten Natuna I

Ketua Umum Among Mitro Kepulauan Riau Buka Musda Kabupaten Natuna I

Jawa, Among Mitro Provinsi Kepulauan Riau yang didirikan sejak tahun 2004 sebagai suatu wadah yang bertujuan untuk mempersatukan warga Jawa dalam mencapai tujuan bersama yang dilandasi semangat saling asah, asih dan asuh.

Demikian disampaikan wakil Gubenur Kepulauan Riau, selaku Ketua Umum Paguyuban Warga Jawa Among Mitro Kepulauan Riau, DR. H. Muhamad Surya Respationo, SH.,MH saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi Musyawarah Daerah I Among Mitro Kabupaten Natuna, Senin (19/11) siang di Aula Rumah Makan Sisi Basisir

Adapun dasar pelaksanaan Musda kali ini adalah surat yang ditandatangani oleh perwakilan Among Mitro Kabupaten Natuna yang meminta dilaksanakan MUSDA sebagai bentuk regenerasi kepengurusan,

Dalam Musda tersebut, mengambil tema “Sepi Ing Pamrih, Rame Ing Gawe” yang bermakna dalam kepengurusan tidak boleh mengedepankan kepentingan pribadi, tapi harus banyak bekerja dengan harapan mampu memberikan kesejahteraan pada masyarakat Jawa yang berada di Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si menyatakan selama ini warga Jawa di Kabupaten Natuna selalu berperan aktif dalam pembangunan daerah. Untuk itu, pemerintah daerah akan selalu mendukung siapapun yang terpilih menjadi ketua paguyuban tersebut dengan harapan kedepan dapat selalu menjalin kerja sama sebagaimana yang telah terjalin selama ini guna mewujudkan Natuna Sejahtera, Merata dan Seimbang, yaitu dengan selalu mengutamakan kesamaan dan menyingkirkan segala perbedaan yang ada untuk lebih memperkuat persatuan dan kesatuan.

Selanjutnya Wakil ketua Among Mitro Kabupaten Natuna, Sariyanto menyatakan selama ini pergantian kepengurusan dilakukan tanpa melalui Musda, untuk itu Musda yang akan dilaksanakan diharap dapat memberikan pembelajaran kepada pengurus serta pembaharuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Adapun jumlah peserta sebanyak 190 orang yang terdiri dari pengurus Kabupaten, pengurus kecamatan, kelompok seni dan budaya jawa.

(Bagian Humas Setda. Kab. Natuna : Mz/Alx

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...