Home / Natuna News / Pelepasan Calon Jema’ah Haji Natuna Tahun 2014

Pelepasan Calon Jema’ah Haji Natuna Tahun 2014

36 (tiga puluh enam) orang Calon Jema’ah Haji Natuna dilepas secara resmi oleh Bupati dan Wakil Bupati Natuna
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan Manasik Haji di Ibu Kota Ranai – Kabupaten Natuna, sebanyak 36 (tiga puluh enam) orang calon jema’ah haji asal Kabupaten Natuna, yang berasal dari 12 (dua belas) Kecamatan, Sabtu (tanggal 30 Agustus 2014) pagi, dilepas oleh Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si untuk selanjutnya akan terbang menuju Batam.
Di Batam sebelum terbang ke Madina, calon jema’ah haji tersebut akan menginap dan bergabung bersama dengan calon jema’ah haji lainnya yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau di Asrama Haji Batam. Pada Senin (tanggal 01 September 2014), calon jema’ah haji dijadwalkan bertolak dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Madina.

Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, pelepasan calon jema’ah haji juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Pimpinan Instansi Vertikal, Swasta, para Tokoh Masyarakat dan para kerabat/keluarga calon jema’ah haji.

Pada acara prosesi pelepasan, secara resmi yang berlangsung di Masjid Agung Ranai, Bupati mengungkapkan bahwa para jema’ah haji Natuna tahun 2014 ini patut merasa bersyukur, karena telah diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, karena sampai saat ini masih ada sekitar 800 orang yang masuk dalam daftar tunggu keberangkatan.

Atas kondisi itu Bupati menghimbau kepada para calon jema’ah haji, khususnya untuk dapat menggunakan peluang ini dengan menunaikan ibadah haji secara lebih khusyuk, sehingga dapat meraih gelar haji yang mabrur.

Bupati juga berpesan kepada seluruh calon jema’ah haji, agar senantiasa menjaga kesehatan dan yang paling utama menjaga kekompakan, karena kondisi di tanah suci terkadang tidak dapat diprediksi. “jalin koordinasi dan komunikasi dengan panitia penyelenggara haji, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pesan Bupati.

Disamping itu, Bupati juga mengingatkan agar calon jema’ah haji mampu menjaga nama baik Kabupaten Natuna, karena di Batam nanti, jema’ah Natuna akan bergabung dengan calon jema’ah haji lainnya. Sebagaimana disampaikan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Natuna, H. Sudarmaji, S.Ag, calon jema’ah haji tersebut dijadwalkan akan kembali ke tanah air, pada tanggal 9 dan atau 10 Oktober 2014 mendatang.

Pelepasan calon jema’ah haji yang berlangsung di masjid Agung Ranai, berlangsung sangat khidmat dan penuh dengan suasana haru. Tak sedikit para calon jema’ah haji dan para keluarga/kerabat yang tampak meneteskan air mata saat melepaskan keberangkatan sampai ke Bandara Ranai untuk bertolak langsung ke Batam. Dukungan dan do’a dipanjatkan, mengiringi keberangkatan calon jema’ah haji asal Kabupaten Natuna, agar dapat menunaikan ibadah haji dengan baik, serta kembali ke tanah air dengan selamat, serta membawa predikat Haji yang Mabrur, aamiin.

(Ditulis oleh : Endang & Ermiza – Staf Bagian Humas Kab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...